Saptenno Siap Rebut Kembali Kursi Rektor Unpatti

Ambon, ambontoday. com – Kepemimpinan M J Saptenno sebagai Rektor Universitas Patimura (Unpatti) menghasilkan berbagai perubahan dilingkup sifitas akademik Unpatti, dan juga begitu banyak kerja sama dengan Universitas didunia.

Hal itu nyata ketika bermacam perubahan yang ada pada Unpatti dimana, awalnya seluruh proses pelayanan dan usaha yang ada pada sifitas akademik unpatti dikelolah oleh pihak satker, namun kini telah naik status menjadi Badan Layanan Umum (BLU) dan sejumlah keberhasilan lain yang dibawa kepemimpinan lelaki asal Negeri Saparua ini.

Disis lain juga, kerja sama antara berbagai universitas asal eropa maupun seasia dengan pihak Unpatti.

Keberhasilan yang dirai ini, memacu Saptenno untuk akan terus berkaya dan memajukan pendidika dibumi raja – raja ini dari Unpatti, itu terbukti Saptenno dengan tegas dan lantang menyatakan akan maju untuk bertarung lagi merebut kursi Rektor nanti.

“Saya tetap akan bertarung selagi aturan masih memungkinkan, mengingat ataurannya usia 60 Tahun setelah masa kepemimpinan saya maka bisah untuk bertarung merebut kursi rektor, maka saya masih bisah bertarung, mengingat 2020 bulan Juni saya berusia 60 tahun, rekrutmen dan pemilihan dari Juni 2019 hingga Ferbuari 2020, maka saya masih diijinkan untuk bertarung kan” kata Saptenno dalam konfrensi pers diruang rapat lantai empat gedung utama Unpatti Sabtu (1/6/2019).

Dikatakan juga, dirinya masih ingin melanjutkan kepemimpinan sebagai rektor lima tahun lagi, mengingat masih banyak hal yang harus dibenahi, maka keberhasilan beliau dalam seleksi hingga pemilihan nanti semua ada pada Senat Unpatti dan pihak Kementrian Pendidikan.

“Pada prinsipnya saya masih rindu untuk menyelesaikan banyak tanggungjawab yang belum tereksekusi dilima tahun awal ini, ketika saya masih dipertahankan oleh Senat maupun Kementrian maka kepercayaan itu akan saya maksimalkan untuk menyelesaikan semua hal yang belum terealisasi” ungkap kata hati Saptenno.

Keinginan Saptenno untuk kembali bertarung untuk merebut kursi rektor unpatti diperkuat oleh ketua sanat unpatti Mon Nirahua dilokasi yang sama bahwa, “pa rektor masih diberi ruang untuk bertarung, karena aturan mengijinkan itu” kata Nirahua.

Dikatan juga, sanat sementara menyusun aturan dalam rekrutmen kandidat dalam bertarung nanti dalam pemilihan rektor dan waktu dekat aturan itu akan dikirim ke Kementrian Pendidikan Tinggi.

“Kami sudah menyusun aturannya dan akan dikirim ke Kemendikti untuk disahkan, sekaligus kami akan bentuk panitia seleksi bulan Juni ini, sekaligus melakukan seleksi hingga pemilihan pada bulan Ferbuari 2020 nanti” ungkap Nirahua.

Harapannya, ketika seleksi untuk mendapat calon kandidat rektor nanti bisah berjalan dengan baik tanpa ada interfensi dari manapun, dari seleksi ini kirannya mendapat calon pemimpin yang berintegrasi, loyalitas ketika nanti terpilih menjadi rektor” harapnya. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author