Bupati KKT Pandang Himapel Sebelah Mata

No comment 102 views

Ambon,  ambontoday.com – Mahasiswa dan pemuda merupakan Tulang Punggung pembangunan daerah. Mahasiswa Pemuda Lelemuku (Himapel)  Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Ambon, adalah salah satu Organisasi yang mengakomodir mahasiswa dan pemuda KKT yg berada di ambon. Berdirinya himapel sejak tahun 2012, masa-masa kejayaan Himapel sampai dengan tahun 2014, setelah itu Himapel mulai fakum tahun 2018. Sejak tahun itu ada beberapa mahasiswa asal KKT merasa terpanggil untuk mengaktifkanya kembali, perjuangan mereka kurang lebih satu tahun, pada tahun 2019 Himapel melaksanakan RUA III dan menghasilkan pengurus baru.

Pengurus terpilih melakukan pendekatan dengan Pemda KKT terkait dengan janji Bupati KKT yg di sampaikan dikampus pertanian Unpatti bahwa beliau sangat merespon dengan adanya Organisasi Mahasiswa KKT di ambon, kata sekretaris umum terpilih Rumana maskikit.

Kata maskikit, pemda KKT sampai dengan saat ini tidak perna merespon permintaan mereka Terkait dengan bantuan proposal yg mereka berikan langsung ke Bupatti KKT.

Dilokasi yang sama Evandro tabafmolu ketua panitia pelantikan Pengurus Himapel mengatakan bahwa “selama ini Bupati KKT tidak merespon permintaan kami. Kami sangat kecewa dengan sikap Pemda KKT kepada mahasiswa KKT yang ada di ambon, Kami Berharap pemda KKT tidak memandang kami sebelah mata karena kami juga bagian dari Putra-Putri KKT” kata

Dikatakan juga selama ini Kami suda cukup sabar dengan sikap Pemda KKT, kami berharap pemda KKT dalam hal ini Pa Bupati Petrus Fatlolon. SH.MH  jangan tidur Untuk melihat kami mahasiswa dan pemuda KKT dimanpun berada.

“Saya kira pa bupati mempunyai jiwa muda dan pernah memberikan bentuan bagi para mahasiswa dikota ambon melalui HIMAPEL,  sehingga sangat saya harapakn niat baik pa bupati yang awalnya sudah dilakukan dapat berjalan kembali demi menunjang perkembangan SDM dibumi duan lolat” kata mantap ketua DPMF fisip unpatti itu. (AT – 15)

Jadilah Orang Pertama share:
author