Himapel Harus Kaderkan Pemimpin Di KKT

No comment 90 views

Ambon, ambontoday.com – Pelantikan kepengurusan masa bakti 2019 – 2022 Himpunan Mahasiswa Pemuda Lelemuku (Himapel) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Ambon yang disekenggarakan di aula xsaverus ambon Rabu (12/6/2019).

Kersamaan, komonikasi, kerjasama, kata Ketua Umum Himapel Nikolas Saulahirwan sdr dalam pidatonya, seruan disampaikan agar hubungan antara Himapel dan Pemda KKT selalu terjaga dengan baik.

“Saya kira proses kebersamaan yang ada pada acara pelantikan, tidak samapai dihari ini saja, namun itu akan selalu terbangun guna menjawab segela program kerja Himapel maupun pemda KKT” kata Saulahirwan.

Saling kenal mengenal, ungkap Ketum Himapel, Himpunan inilah yang akan mempertemukan seluruh mahasiswa pemuda KKT yang berdomisili di kota ambon.

“Himapel akan menyatukan kita par generasi penerus bangsa maupun daerah duan lolat yang kita cintai, kota ambon manise bahkan provinsi seribu pulau ini” urai Ketum Himapel.

Hubungan orang tua dan anak, kata Wensislaus Kelbulan Ketua Dewan Pembina Himapel dalam sambutannya, itu harus dijaga, dipelihara, dirawat secara baik.

“Sebagai Pembina saya minta hubungan antara Pemda KKT dan Himapel harus dijaga, dirawat sebaik mungkin ibarat orang tua dan anak guna menyatukan satu presepsi untuk pembangunan KKT kedepan lebi baik” Kata Kelbulan.

Belajar, belajar dan belajar, penekan Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon dalam sambutannya, kepada mahasiwa KKT yang sementara menuntut ilmu dikota ambon bigitu juga pemuda.

“Saya minta bagi seluruh mahasiswa pemuda KKT, bejar dengan tulus, tekun biar kedepan kelian bisa jadi bupati menggantika saya, antu menjadi direktur oprasional Blok masela dan lain – lain” kata Bupati.

Menjawab tantang blok masela, tambah Bupati, pihak pemda KKT telah mengirim 65 mahasisw terbaik menuntut ilmu di Cipu PM Akamigas Tahun 2019 dikirim juga 25 mahasiswa.

“Pemda KKT telah menyekolahkan 65 mahasiswa di PM Akamigas, 25 orang akan dikirim juga, studi mereka dibiayai Pemda KKT hingga kebutuhan makan minum agar kedepan ada putra putri KKT yang memimpin blok masel dengan keahlian mereka” urai Bupati.

“Saya berharap, mahasiswa pemuda KKT dapat memberikan sumbangsi pikir bagi Pembangunan KKT juga Pemkot ambon bahkan Provinsi Maluku” harap bupati. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author