PDIP Pilih Ketum Baru, Kongres Dipercepat Agustus

Jakarta, ambontoday.com – Setelah usai Pilpres dan Pileg,  PDIP memeprcepat kongres pada bulan Agustus nanti, apakah ada pengkaderan pada kongres nanti?

Merujuk dengan agenda PDIP terkait kongres pada 2015. yang mana kongres IV PDIP secara aklamasi kembali mengukuhkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum 2015 – 2020. Jabatan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketum PDIP seharusnya baru berakhir 2020. Lalu, apakah Kongres PDIP bakal menunjuk ketum baru?

“Harmonisasi jadwal kegiatan internal dan eksternal partai. Pak Sekjen akan menjelaskan hal-hal yang melatarbelakangi harmonisasi tersebut,” kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menjawab alasan Kongres PDIP dipercepat, Kamis (13/6/2019).

Penjelasan Hendrawan tak menjawab tegas ketika ditanya apakah Kongres PDIP akan memunculkan regenerasi pengurus partai. “Kejelasan kongres di cek kepada Sekjen,” sebut Hendrawan merujuk nama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari menjawab diplomatis saat ditanya apakah ada pemilihan ketum dalam kongres PDIP yang dipercepat pertengahan 2019 ini. Menurutnya, kongres tiap partai beragendakan memilih ketum baru.

“Biasanya kan memang kongres itu untuk memilih ketum. Itu memang kongres di manapun partai kan tujuannya itu. Perkara siapa yang akan dipilih nggak mudeng,” sebut Eva. (AT/detik.com)

Jadilah Orang Pertama share:
author