Pemkot Launching Proyek Perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat III

AMBON, Ambontoday.com- Pemerintah Kota Ambon secara langsung melaunching Proyek Perubahan Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III (Tiga) angkatan 17 tahun 2019, yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Balai Kota Ambon, Senin (17/6).

Asisten Tata Pemerintahan Kota Ambon, Mien Tupamahu mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah guna mengembangkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural eselon III yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

“Sasaran penyelenggaraan diklat kepemimpinan tingkat III adalah dihasilkannya ASN yang memiliki kemampuan memimpin pada jenjang jabatan struktural eselon III,” katanya.

Ia mengakui, terdapat lima (5) proyek perubahan dari peserta diklat kepemimpinan tingkat III dilingkup Pemerintah Kota Ambon yakni; strategi penyampaian informasi pemerintah kepada masyarakat; gerakan sadar baca sejak dini; Si Lapard (Sistim Informasi Laporan Penerimaan Daerah) Kota Ambon; strategi peningkatan sistim informasi data base barang dan logistik badan penanggulangan bencana daerah kota Ambon; Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang terintregasi untuk mencapai pelayanan publik yang bekinerja tinggi.

“Ke-5 (lima) proyek perubahan ini, meskipum berbeda-beda ruang lingkup dan implementasinya, namun jika dilihat ada benang merah yang menghubungkan satu sama lain yaitu pemanfaatan teknologi informasi,” ujarnya.

Hal ini menunjukan ASN Pemerintah Kota Ambon sebenarnya memiliki potensi untuk menciptakan inovasi berbasis teknologi informasi dalam menjawab tantangan perubahan zaman yang semakin modern.

“Kedepan tentunya potensi ini harus terus kita gali dan kembangkan, serta dipertimbangkan sebagai bagain dari nilai kompetensi yang harus dimiliki oleh para ASN yang akan menduduki jabatan eselon III,” paparnya.

Ia berharap, proyek perubahan ini dapat di terima dan diimplementasikan dalam bidang kerja masing-masing, demi untuj menyediakan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat kota Ambon serta stakeholser lainnya di kota Ambon. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author