Fatlolon Terharu, KKT Dianugrahi WTP Oleh BPK RI

Ambon, ambontoday.com – Impian panjang Pemerintah Maluku Tenggara (MTB) yang kini telah meruba nomenklaturnya menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) sejak Tahun 2012 – 2013, melalui Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, MTB dianugrahi WDP hingga masa Pemerintahan Petrus Fatlolon dan Agustinus Utwali KKT dianugrahkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018.

Dianugrahi WTP, Bupati Petrus Fatlolon, bangga dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat KKT serta bariasan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam pembenahan tata kelola keuangan dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

“Saya pribadi sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, KKT dapat gelar opini WTP, ucapan terima kasih juga bagi semua pihak di KKT dengan dukungan moril guna menjawab Pemerintah Daera dari sisi pengelolaan keuangan dan penyelenggaraan Pemerintahan yang baik” kata Bupati kapa ambontoday.com di kediamannya ( Passo) Selasa (18/6/12019)

Prestasi ini, ujar Bupati, bukan sekedar hadia dari BPK RI perwakilan Provinsi Maluku, ini merupakan kerjanyata pada bidang pengelolaan dan tatakelola keuangan pemda, selain predikat penilaian opini WTP, ini menjadi makna dan kebanggaan tersendiri bagi KKT.

“Saya menilai, kembanggaan ini merupakan tantangan bagi kita untuk mempertahankannya, pada tahun – tahun seterusnya” ujar Bupati.

Kemudian, lanjut Bupati, dari prestasi ini, pemda mampu mengimplementasi prestasi dalam bentuk pelayanan dasar dibidang pendidikan dan kesehatan.

“Guna mengimplementasi dan mempertahankan prestasi WTP, pelayanan dasarnya dibidang pendidikan dan kesehatan selalu ditingkatkan, serta kita mampu merealisasi berbagai rekomendasi yang diberikan BPK RI melalui perwakilan Provinsi Maluku termasuk mengimplementasi WTP ini sendiri” urai Bupati.

“Saya juga berharap dan beroptimis, untuk mempertahankan WTP ini selama lima tahun masa kepemimpinan kami, serta selalu kami benahi setiap pelayanan bermutu menuju KKT yang cerdas dan berwibawa” tutup Fatlolon. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author