Berprestasi Diperbatasan, SMAN 2 Tanut Butuh Perhatian Pemprov Maluku

Ambon, ambontoday.com – Terkebelakan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) , Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tanut, mampu menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK).

Prestasi yang luar biasa, kata Kepala Sekolah Paulus Ariteus Kundre, di SMAN 2 Tanut memberikan nuansa tersendiri pada lembaga Pendiikan di KKT khusus Kecamatan Tanut, dari prestasi tersebit memacu kemajuan pendidikan, dengan kekurangan – kekurangan yang dimiliki.

“Saya bangga, dari kekurangan yang dimiliki oleh SMAN 2 Tanut, kami berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan UMBK, puji syukur kami mendapatkan hasil yang sangat memuaskan” kata Kepsek di Ambon seusai mengikuti rakor kepala sekolah se provinsi maluku, Rabu ( 26/6/2019).

Keberhasilan itu, ujar kepsek, tidak terlepas dari bantuan semua pihak, dimana perlengkapan UNBK, pihak sekolah harus meminjam peralatan berupa komputer guna memperlancarkan proses UNBK.

Hasil yang dicapai pada SMAN 2 Tanut pada mata pelajaran UN yakni Bahasa Indonesia dengan nilai tertinggi 78, dimana hasil ini melebihi sekolah yang berkualitas di KKT.

Menjawab program nawacita oleh Presiden Republik Indonesi Joko Widodo, serta mampu menciptakan sekolah ramah anak pada setiap sekolah di NKRI, hal itu mulai digariskan di SMAN 2 Tanut.

“Saya sangat optimis, SMAN 2 Tanut akan merai sekolah ramah anak, namun kami sengat membutuhkan perhatian pihak Pemerintah Provinsi Maluku (Pemprov) dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan” ujar Kepsek.

“Harapan Kepsek, jika infrastruktur pada SMAN 2 Tanut memadai berupa ruang komputer, kantor dan peralatan komputr penunjang UNBK tahun 2020 maka, saya sangat beroptimis SMAN 2 Tanut yang dipandang terkebelakang akan menjadi terdepan dari perbatasan NKRI Australia untuk NKRI, Provinsi Maluku, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kecamatan Tanimbar Utara” Harap Kundre. (AT/Lamta).

Jadilah Orang Pertama share:
author