Purmiasa : Capaian Skor Belum Final, Pemkot Terus Benahi Ambon Menuju KLA

Kadis DP3AMD Kota Ambon RULIEN PURMIASA

Ambon, Ambontoday.com- Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon Rulien Purmiasa mengatakan, untuk menuju Kota Layak Anak (KLA) pemerintah Kota Ambon terus melakukan pembenahan.

Ia mengakui, tim verifikasi lapangan penentuan KLA telah melakukan verifikasi atas dokumen Pemkot. Pasalnya, penilaian yang dilakukan ternyata Pemkot masih perlu melakukan pembahan untuk menuju KLA.

“Tim verifikasi lapangan penentuan KLA, sudah melalukan verifikasi atas dokumen penilaian mandiri yang dinas sampaikan melalui aplikasi evalausi KLA, jadi pentahapan setalah penilaian mandiri setalah dinas menjawab semua pertanyaan didukung dokumen, kemudian tim melakukan verifikasi adminitarsi di pusat ketika dinyatakan lolos verifikais daministrais dilanjutkan dengan verrifikasi lapangan yang berlangusng 19-22 Juni. Dan hasilnya diumumkan pada 22 Juni, ternyata ada kekuranga, masih banyak karena dari skor 1000 yang harus dicapai, kita baru capai skor 523, sehingga kita masih perlu lakukan pembenahan terus,”kata Purmiasa kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (27/6/2019).

 

Ia menyampaikan, skor yang mereka capai sudah berdasarkan target dari RPJMD mereka tahun 2019, karena untuk menuju KLA harus mencapai skor 500. Selain itu, ia mengatakan walaupun itu pihaknya tetap melakukan evaluasi sehingga bisa mengetahui dimana kendala mereka sehingga skor 1000 bisa dicapai, ataupun diatas itu.

Menurutnya, ditahun 2018 ketika penilaian Pemkot selalu berada diatas sehingga dirinya sangat optimis bahwa ditahun 2020 Kota Ambon bisa menjadi KLA.

“Kita terus berjuang, karena kami ingin Ambon bisa dijadikan sebagai KLA,”harapnya.
Pada kesempatan itu, ia mengatakan ketika melakukan penilaian dilapangan ternyata banyak ide dan gagaan yang bary yang mereka dapatkan, sehingga itu akan dipakai sebagai bahan evaluasi mereka. (Elis)

Jadilah Orang Pertama share:
author