Peringati HUT Ke-66, KPw BI Maluku Gelar Berbagai Kegiatan

AMBON, ambontoday.com- Dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun Bank Indonesia ke-66 tahun tepat 1 Juli 2019 lalu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku mengadakan berbagai kegiatan.

Pernyataan ini disampaikan Kepala KPw BI Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi kepada media di Ambon, Rabu (3/7).

Ia mengatakan, salah satu kegiatan sosial yang dilakukan adalah donor darah. “Donor darah yang kita laksanakan ini atas kerjasama BI Provinsi Maluku dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon,” katanya.

Ia menjelaskan, yang menjadi pendonor yakni pegawai perbankan, stakholder yang menjadi mitra kerja dari BI provinsi Maluku seperti pihak kepolisian tenaga outsourching dengan perusahaan-perusahaan yang mendukung kelancaran operasional BI, bahkan dari kementerian keuangan, dan lembaga jasa keuangan lainnya di kota Ambon.”Kita tergetkan pendonor sebanyak 100,” akuinya.

Lanjutnya, ada pula kegiatan lain yang akan digelar antaranya syukuran hari ulang tahun BI yang didalamnya terdapat beberapa kegiatan yaitu senam pagi bersama, games, sosialiasi mengenai tugas dan fungsi BI terkait dengan pengendalian inflasi, pengembangan UMKM, peredaran uang, dan juga sarapan pagi bersama.

Selain itu, akan ada bantuan kepada mitra kerja BI diantaranya; tenaga outsourcing, bantuan untuk tempat ibadah, dan penyerahan secara simbolis beasiswa pada salah mahasiswa di perguruan tinggi.

“Semua rangkaian ini akan kita paketkan dan dilaksanakan pada Sabtu, 6 Juli 2019 mendatang di Lapangan Olahraga Karang Panjang Ambon,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam bulan ini juga akan ada beberapa kegiatan yang hendak dilaksanakan yaitu, seminar nasional, ekspedisi kas keliling ke pulau 3 T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal), pengembangan UMKM, peresmian klaster-klaster baru. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author