Jiwa Merakyat IPTU Idris Mukadar Dua Kali Tahan Rekor Kapolsek Terbaik

Piru, Ambontoday.com– Perwirah wibawah Polisi Republik Indonesia (Polri) yakni IPTU Idris Mukdar yang saat ini bertugas menjadi Kapolsek Kepulauan Manipa sosok pimpinan yang merakyat, bersinergi dalam menjalankan tugas negara di institusi Polri.

Sebelumnya IPTU Idris Mukadar menjabat sebagai Kapolsek Huamual, dan banyak yang dilakukan sebagai pimpinan kecamatan, berhasil menciptakan kedamaian ditengah – tengah masyarakat dengan cara menumpas habis peredaran dan pemakaian minuman keras (Miras), Menertipkan penambang cinabar ilegal, serta berbaur erat dengan tokoh agama adat dan masyarakat.

Sehingga saat itu dirinya diberikan penghargaan oleh Kapolres SBB AKPB Agus Setiawan SIK, sebagai Kapolsek terbaik tepat di Hut Bhayakara ke-72 di Mako Polres Seram Bagian Barat.

Dan hal tersubut terulang kembali, IPTU Idris Mukadar kedua kalinya mendapatkan penghargaan yang sama, Rabu (10/7/19).

Prestasi yang ditujukan oleh sosok IPTU Idris Mukadar merupakan menjadi abdi negara yang baik yang bekerja keras, menjunjung tinggi kedaulatan negara serta selalu berbakti untuk bangsa.

Kepada awak media, IPTU Idris Mukadar mengatakan, Rasa syukur dilimpahkan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa sebab telah dua kali mendapatkan perwira terbaik Polres Seram Bangian Barat berturut-turut,di 2 kali hari Ulang tahun Bhayangkara yaitu tahun 2018 dan 2019.

Pertama di tahun 2018 terkait dengan pelaksanaan tugas yang di embangkan untuk menertibkan lokasi penambangan Ilegal Batu sinabar di Kecamatan Huamual, dan sebagai Kapolsek Huamaul dalam pelaksanaan tugas penertiban penambangan tersebut berjalan lancar dan sukses tanpa ada gangguan maupun perlawanan dari masyarakat, karena dalam tugas saya mendapatkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat itu sendiri sehingga areal penambangan tersebut dapat ditertibkan dan tutup secara resmi dan mendapatkan perhatian/Reword dari Bapak Kapolres SBB melalui penghargaan.

Lajutnya, yang ke dua dirinya mendapatkan penghargaan berkaitan dengan terobosan kreatif yang dilakukan bersama anggota polsek Manipa yang di bantu oleh warga masyarakat bergotong royong membangun polsek manipa secara parmanaen dengan cara swadaya berukuran ukuran 8 m x 19 m dimana polsek manipa sebelumnya tidak memiliki kantor.

“Terobosan kreative dapat membantu tugas – tugas kepolisian di bidang pelayanan kepada masyarakat.
Saat ini kantor polsek telah kami gunakan untuk pelaksanaan tugas-tugas pokok Kepolisian di wilayah hukum polsek manipa sehingga terobosan Kreagive tersebut mendapatkan perhatian/Reword dari pimpinan yaitu Bapak Kapolres SBB.” Ujarnya.

Ia tambahkan, dengan penghargaan ini saya akan lebih bersinergi lagi dalam tugas, sehingga dapat membantu masyarakat di wilayah hukum saya dalam memberikan pelayanan yang maksimal.

Sementara itu, Kapolres SBB AKBP Agus SIK menyatakan, IPTU Idris Mukadar adalah salah satu personel terbaik yang dimiliki Polres SBB.

“Waktu menjabat sebagai Kapolsek Huamual, ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Kapolsek terbaik. Saat ini, penghargaan diberikan kepada IPTU Idris mukadar di Polsek Manippa, karena mampu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Masyarakat Manippa, sehingga bisa berdirinya Mapolsek Manippa yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat Manippa,” aukinnya. (AT-015)

Jadilah Orang Pertama share:
author