Puncak HUT Bhayangkara Ke-73, Diharapkan Polres SBB Tingkatkan Pengabdian

Piru, Ambontoday.com– Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang berlangsung dengan upacara di halaman Polsek Seram Barat dan Koramil 1502/07 Piru, secara serempak dilakukan dengan Tema “Semangat Prometer Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara” pada Rabu (10/7).

Turut Hadir Bupati SBB Drs Moh Yasin Payapo, didampingi Sekertaris Daerah Mansur Tuharea, Perwira Penghubung SBB Mayor Inf S Mado,
Kejari Piru, M Samsidar Monoarfa, Kepala Lapas Klas II PiruDanki Brimop IPTU Supriadi, dan SKPD Lingkup SBB, Purnawirawan Polri, Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat Serta Personil Polres SBB.

Dalam kesempatan itu Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan SIK bertindak sebagai insfektutr upacara membacakan amanat Presiden Indonesia Ir H Joko Widodo, Sepanjang 73 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional,” katanya.

Untuk itu, secara khusus, saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan kepolisian negara Republik Indonesia.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota polri dalam setiap pelaksanaan tugas, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ucapnya.

Sementara itu, Bupati SBB Moh Yasin Payapo dalam sambutanya pada acara syukuran mengatakan, Jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian Barat mengucapkan banyak terimakasih kepada Polri khusus untuk Polres SBB, yang selama ini telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, wibawah dan berseneji guna mengamankan wilayah SBB dan membantu pemda serta kerja sama yang baik.

Sejauh ini, Pemada SBB telah mengalami perubahan yang sangat pesat, telah dilakukan pembangunan infrastruktur, jalan dan pasar, bahkan dari hasil audit BPK di tahun 2019 Pemda SBB berhasil keluar dari Disclemer yang bebas tanpa pengecualian. Payapo juga mengucapkan selamat buat Polri tepat di HUT Bhayangkara ke-73.

“Saya selaku Pimpinan daerah SBB Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara ke -73, Semoga kedepan Polri terus jaya untuk pengabdian untuk rakyat,” tandasanya. (AT-015)

Jadilah Orang Pertama share:
author