Pengabdian Tanpa Pamri Terjawab Sudah

No comment 114 views

Saumlaki, ambontoday.com – Tenagah Guru Kontrak Provinsi yang bertugas pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pasca regulasi perpindahan kewenangan untuk Dinasa Pendidikan dan Kebudayaan menengani jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) maka, sejumlah tenaga kontrak Provinsi mengalami kegalauan yang cukup berat.

Kondisi ini terlihat, ketika hak – hak mereka hingga kini tidak dibayarkan oleh pihak Pemerintah Provinsi Maluku pasca kewenangannya menengani jenjang pendidikan SMA.

Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, secara kewenangan, beliau mampu menerobos berbagai pihak guna menjawab kegalauan para guru kontrak yang ada. wujut kecintaan, kepedulian, serta rasa memiliki terhadap kesejahtraan para pengajar ini, maka kewenangan tersebut diambil alihkan oleh Pemerintah Kabupaten.

Menindaklanjuti, Bupati, melakukan pertemuan bersama seluruh guruh kontrak dinjenjang pendidikan SD, SMP, guna membicarakan perpindahan penanggungjawab dan hak dari guru – guru kontrak tersebut.

“Saya sudah mengupayakan semuanya, tinggal kita menantukan surat resmi dari Gubernu Maluku guna proaes pembayaran hak – hak guru – guru kontrak provinsi yang saat ini mengapdi pada SD dan SMP” kata Bupati.

“Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikor), Kepala Dinas Keuangan Daerah seceptnya memproses pembayaran hak – hak para guru kontrak ini ya, mereka (guru red) adalah pahlawan – pahkawan tanda jasa yang mengabdi tanpa pambri, yang selalu loyal, setia, bertanggungjawab mendidik generasi bangsa yang ada di negeri duan lolat ini” tegas Fatlolon.

Dirinya berharap, lewat keterbatasan serta kelemahan yang beliau miliki guna membangun KKT lebih baik, dukungan partisipasi serta kerjasma semuapihak sangat dibutuhkan, mengingat pribadinya bersama Wakil Bupati tidak mampu berpikir, merealisasi serta menindaklajuti berbagai program dan kegiatan guna menjawab kebutuhan masyarakat KKT secara keseluruhan teristimewa para pendidik pada dunia pendidikan serta para medis dibidang kesehatan.

“Saya dan wakil jika bekerja sendiri guna menjawab visi misi lima tahun tidak akan berhasil tanpa kerjasama seluruh masyarakat KKT” tutup Bupati. (AT/meky)

Jadilah Orang Pertama share:
author