Murad Ismail Resmi Jabat Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku

Ambon, ambontoday.com  –  Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail resmi menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, periode 2019-2024. Menggantikan Edwin Adrian Huwae (Mantan Ketua Periode 2014-2019), yang harus rela turun jabatan sebagai Sekretaris. Sedangkan Lucky Wattimury dari Sekretaris, menjabat Bendahara partai berlambang banteng moncong putih ini.

Struktur komposisi personalia DPD PDI Maluku, dilantik oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, yang berlangsung di Baileo Siwalima, karang panjang, Ambon, minggu (21/07/2019).

Dalam sambutannya, Murad Ismail mengungkapkan pelantikannya sebahi ketua DPD PDI Perjuangan, merupakan tugas yang sangat berat, dengan melihat kiprah dan konsep PDI Perjuangan sebagai benteng pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal ika.

Walaupun demikian, penugasan ini akan dilaksanakan dengan baik untuk mewujudkan masyarakat berdedikari, serta mendukung keberhasilan Presiden Joko Widodo dalam melaksanakan program pemerintah periode 2019-2024.

“Pelantikan bagi saya merupakan hari istimewa sebab untuk pertama kalinya saya dipercayakan menjabat sebagai ketua patai politik. Karena itu saya berterima kasih kepada ketua umum DPP, Megawati Soekarnoputri yang mempercayakan untuk saya menjadi ketua DPD,”ucapnya.

Dengan demikian, dirinya membutuhkan arahan dan bimbingan DPP, DPD, DPC pengurus, anak cabang sampai anak ranting untuk agar merapatkan barisan bersama-sama membesarkan partai yang kita cintai. Serta mengoptimalkan kerja PDI Perjuangan untuk mewujudukan masyarakat maluku bebas dari kemiskinan, pengangguran.

“Tentuhya PDI Perjuang tidak berjalan sendiri, butuh kerjasama dengan partai politik lainnya, tokoh agama tokoh adat, media, ormas dan lain sebagainya. Serta menjadi mitra pemda dala menggarahkan pembangunan di Maluku,”ujarnya.

Karena itu, dirinya berharap kepada pengurus PDI Perjuangan di semua tingkatan, untuk terus bekerja keras demi terciptnya masyarakat sejahtera adil dan makmur.

“Sebagai kader nyalakan terus semangat perjuangan untuk membela ideologi pancasila,”pintanya.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, dalam sambutannya, mengatakan pelantikan pengurus DPD PDI Perjuangan adalah penugasan khusus.

Untuk itu, atas nama DPP, dirinya memintahkan seluruh stiktur partai untuk rapatkan barisan dalam mengawal DPD, mewujudkan tujuan nasional yang menjadi perjuangan.

“Kepada seluruh funsgsionaris DPD maupun DPC periode 2015 – 2019, saya menyampaikan terima kasih yang tulus, atas seluruh amal baktimu, tetap berjuang untuk membesarkan partai ini,”pintanya.

Untuk diketahui, Struktur Komposisi personalia DPD PDI Perjuangan, Drs. Hj. Murad Ismail Seketaris Edwin Adrian Huwae, Bendahara Drs. Lucky Wattimury, Wakil Ketua Bidang kaderisasi dan idieologi Mercy Barends, Wakil Ketua Bidang organisasi, Nancy Purmiasa, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Benhur Watubun, Wakil Ketua bidang komunikasi dan politik, Tobyhend Sahureka, Wakil Ketua Bidang pembangunan manusia dan kebudayan Benjamin Noach, Wakil Ketua Bidang Buruh, Irfan Hamzah, Wakil Ketua Bidang nelayan, Djunaidi Marasabessy, Wakil Ketua Bidang perempuan dan anak, Safitri Malik Solisda, Wakil Ketua bidang pemuda dan olahrga Jhon Rahantoknan, Wakil Ketua Bidang seni dan budaya, Gres Pattiasina, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Alfred Betaubun, Wakil Sekretaris bidang internal, Alex Tutuhatunewa, Wakil Sekretaris bidang eksternal Oliv Lassol, Wakil Bendahara nengsi baco.

Sedangkan tujuh jabatan Wakil Ketua lainnya masih kosong, yakni Wakil ketua Bidang Kehormatan, Wakil Ketua bidang politik, Wakil Ketua Bidang hukum dan keamanan, Wakil Ketua Bidang ekonomi, Wakil Ketua Bidang maritim, Wakil ketua bidang tani dan Wakil Ketua Bidang Parawisata.(AT/lamta)

Jadilah Orang Pertama share:
author