Berbagai Lomba Akan Meriahkan HUT Kota Ambon ke-444 Tahun

AMBON, Ambontoday.com– Untuk menyongsong HarI Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon yang ke-444 tahun pada 7 September mendatang, Pemerintah Kota Ambon akan melaksanakan berbagai macam lomba di Ambon. Pernyatan ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian kota Ambon, Joy Reiner Adriaansz di Ambon, Jumat (16/7).

Ia mengatakan, Sejumlah kegiatan disiapkan untuk mensukseskan HUT kota Ambon yang dimulai 10 Agustus – 6 September 2019.

“Pencanangan HUT kota telah dilakukan pada 5 Agustus dan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan perlombaan yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat kota,” tuturnya.

Ia menjelaskan, berbagai lomba melibatkan berbagai unsur, seperti TNI/Polri, para siswa, serta warga kota dari seluruh negeri, desa, dan kelurahan di Ambon.

Hasil gambar untuk Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian kota Ambon

“Agenda kegiatan mendukung HUT kota dimulai dengan pesta teluk Ambon yang dilaksanakan 10 -20 Agustus dengan rangakain lomba diantaranya lomba fashion show dan design, bersih pantai, goyang festival teluk Ambon, pameran, arumbae manggurabe, workhop dan lomba fotography serta hiburan rakyat,” tambahnya.

Selain itu, rangkaian kegiatan lomba baris dan goyang kaka enda yang diikuti oleh ASN lingkup Kota Ambon serta stakeholder pada 21-23 Agustus 2019 di lapangan merdeka.

Tak hanya itu, ada pula perlombaan musik yang akan mewarnai rangkaian HUT seperti Ambon pono deng musik yang digelar 21 Agustus di Gong perdamaian dunia (GPD), harmony sudut kota di sejumlah lokasi yakni bandara Pattimura, jln Diponegoro,
Pattimura dan A.Y Patty pada 1 September. Sedangkan, Festival band akan digelar 2 September, festival paduan suara pada 3 September di Gong Perdamaian.

Lanjutnya, kegiatan lainnya yakni brass, totobuang dan hadrat festival akan digelar 4 September di sejumlah lokasi, serta kegiatan Ambonina musik karnaval yang dilaksanakan 6 September 2019.

Selain lomba, juga akan dilaksanakan kegiatan doa untuk Ambon bagi dua komunitas beragama yakni agama Islam di Islamic center dan kristen di Sport hall Karang Panjang pada 5 September..

“Puncaknya akan dilakukan upacara peringatan HUT kota ke-444 di lapangan
merdeka,” tandasnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author