106 Peserta Ikut Lomba Nyanyi

No comment 58 views

AMBON, Amnontoday.com- Sebanyak 106 peserta ikut daalam kategori lomba nanyi solo yang digelar Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon.

“106 peserta ini terdiri dari 66 peserta wanita dan 40 pria. Adapula peserta 15 peserta dengan katogori Vocal grup, hari ini akan ada tampilan tarian daerah sebanyak 27 peserta dan tanggal 19 sampai dengan 20 September dilanjutkan denhan jojaro dan mongare,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Amnon, Ricko Hayat dalam laporannya, Selasa (17/9/2019) di Taman Budaya-Karpan.

Sementara itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi akan kegiatan ini guna mengedepankan musik dan wisata di kota Ambon.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan pengakuan dari UNESCO sebagai kota musik dunia,” katanya.

Menurutnya, dengan berbagai event-event musik yang digelar di kota Ambon akan berdampak secara ekonomis, maka terdapat tantangan yang paling berat dialami masyarakat.

“Musik ini bisa memberikan dampak secara ekonomis bagi masyarakat di Ambon, namun banyak orang Ambon yang tidak menyukai atau menonton event-event ini, karena mereka sendiri juga tahu bernyanyi. Inilah yang menjadi masalah serius bagi pemerintah daerah,” akuinya.

Selain itu, ada banyak kegiatan yang digelar tapi kurang dipublikasi. Untuk itu, kedepannya berbagai event yang digelar dapat dipublikasi, agar Ambon ini dengan cepat terkenal dengan musiknya.

“Jangan dilihat sekarang, tapi lima tahun kedepan, ketika kota ini sudah memiliki breand sebagai kota musik maka ini merupakan sumbangsi yang paling besar dari para peserta dan semua pihak untuk jadikan Ambon sebagai kota musik,” tuturnya. (AT/elis)

Jadilah Orang Pertama share:
author