Wawali Resmikan Baileo Negeri Rutong 

AMBON, Ambontoday.com- Untuk melestarikan dan memajukan nilai-nilai budaya yang digunakan dalam konstitusi, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler meresmikan baileo negeri Rutong.

Resminya baileo negeri Rutong harus didukung dengan dukungan penuh oleh masyarakat sebagai bagian dari pembentukan dan penguatan identitas negara adat.

“Proses pembangunan baileo negeri Rutong di, saya percaya dilakukan dalam semangat gotong royong yang tinggi dalam bingkai nilai-nilai kearifan lokal yang saat ini sudah banyak terkuras modernisasi dan kemajuan teknologi,” katanya di Negeri Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan, Selasa (17/9) ) / 2019).

Ia berharap, peresmian Balai ini akan menjadi momentum yang berharga bagi seluruh masyarakat kota Ambon. “Secara khusus masyarakat Rutong harus terus berusaha dan melestarikan nilai-nilai kehidupan yang berbudaya, demi mewujudkan Kota Ambon yang harmonis sejahtera dan religius,” tuturnya.

Selain itu, Selanjutnya, ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk membuat perubahan di negara Rutong, dalam proses pemilihan pemimpin negara yang definitif sesuai ketentuan yang berlaku sehingga roda pemerintahan di negara Rutong berjalan dengan baik.

“Maka dengan itu, pemerintah kota Ambon terus mendorong dan menjamin agar suksesi di negeri adat dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku tanpa pertentangan,” harapnya. (AT / elis)

Jadilah Orang Pertama share:
author