Kurangi Ketergantungan Bahan Makanan, KPw BI Maluku Dorong Pemanfaatan Lorong

AMBON, Ambontoday.com– Untuk mengurangi ketergantungan bahan makanan dari luar daerah di Maluku, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku mendorong pemanfaatan lorong-lorong yang ada di kota Ambon dan lainnnya agar bisa menaman sayur-mayur yang di konsumsi sehari-hari.

“Sampai saat ini, kami bekerjasama dengan dinas terkait di provinsi maupun kota Ambon untuk berusaha mengembangkan cluster-cluster yang mengsuplay bahan makanan,” kata Kepala KPw BI Maluku, Noviarsano Manullang kepada media di Hotel Santika Ambon, Selasa (24/9).

Ia mengatakan, pihaknya memiliki cluster sayur-mayur, Beras di pulau Buru, Bawang Merah di Serang. “Kita lagi mencoba mendorong dinas terkait untuk bekerjsama agar lorong-lorong yang ada di aderah tersebut dapat juga dimanfaatkan seperti lorong-lorong yang ada di kota Ambon,” harapnya.

Selain, untuk mendorong lorong-lorong agar menanam sayur, ini juga dapat membantu pemerintah daerah setempat untuk menjalankan programnya membersihkan lingkungan, seperti di kota Ambon.

“Bukan saja lorong-lorong tersenut berguna bagi kebutuhan masyarakat akan sayur-mayur, tapi berguna juga untuk kebersihan lingkungan yang ada,” paparnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author