18 Oktober Mendatang, Pemkot Sosialisasi Revitalisasi Pasar Mardika

AMBON, Ambontoday.com- Pemerintah Kota Ambon akan mensosialisasikan revitaslisasi pasar mardika yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 18 Oktober mendatang di Terminal A2. Ukui Sekertaris Kota Ambon, A. G. Latueheru kepada media di pasar Mardika-Ambon saat melakukan tinjauan didampingi Asisten II, dan Kepala Dinas Peindag Kota Ambon. (Rabu 9/10).

Sosialisasi ini akan dilaksanakan bagi para pedagang yang berjumlah 2153 yang ada di pasar Mardika tersebut. “Kita kan sosialisasi di pasar langsung, agar para pedagang yang lainnnya juga dapat menyimak akan apa yang hendak disampaikan oleh pemerintah,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah kota Ambon akan mendapatkan bantuan dari kementerian perdagangan dan kementerian PU sebesar 160 Miliar untuk rencana pembanguna pasar Mardika.

“Dengan dana ini, pembangunan pasar Mardika diusahakan selesai paling terlambat dua tahun, tetapi kita bangun pasar Mardika di tempat pasar yang lama,” cetusnya.

Ia mengakui, pihaknya melakukan tinjauan kemarin, untuk melihat lokasi mana saja yang akan kena pembangunan, sekaligus pemberitahuan kepada pedangan agar hadir pada acara sosialisasi tersebut.

“Kita langsung jemput bola kepada para pedagangan dipasar agar meraka bisa mendengarkan penjelasan rencana pembanguna untuk pasar mardika yang baru dengan baik,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pasar mardika akan dibangun menjadi pasar modern. Maka, daerah di seputaran pasar yang akan dbangaun adalah gedung putih, pelataran parkiran bagian kiri dan kanan, kios-kios dan lainnnya. “Lebih jelasnya akan disampaikan oleh Walikota Ambon pada saat sosialisasi berlangsung,” paparnya.

Ia berharap, sosialisasi yang hendak dilaksanakan berjalan dengan baik, agar aktifitas pembangunan pasar Mardika dapat cepat.
Oleh karena itu, pihaknya menawarkan kepada para pedagang untuk sementara mencari beberapa lokasi.

“KIta tawarkan kepada mereka, siapa yang mau masuk di pasar baru yakni, pasar air kuning, Hutumuri, pantai Wainitu, Passo, dan Air Louw. Kalau mereka sudah mau masuk disitu, maka mereka akan ditempatkan untuk berdagang di situ, tapi kita juga sementara hitung yang ada di kawasan sini supaya mereka tidak kehilangan konsumen,” tambahnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author