Ambon, ambontoday.com – BMKG Stasiun Geofisika Ambon melakukan kunjungan ke Laboratorium Terpadu Pendukung Blok Masela (LTPBM) Universitas Pattimura Selasa, (6/6) pukul 12.00 – 13.20 WIT. Kunjungan ini dilakukan langsung oleh pimpinan BMKG Stasiun Geofisika Ambon Djati Cipto Kuncoro, S.Si dan didampingi oleh beberapa pegawai BMKG serta dosen Program Studi Teknik Geofisika Alexander Y. Elake, S.Si., MSc juga turut mendampingi kunjungan BMKG ini.

Ir. W. M. E. Wattimena, MS.Eng selaku Ketua Pengelola dan Hulawa Theresia Waeleruny, SE., MM selaku Koordinator Umum LTPBM menyambut kunjungan ini dengan sangat baik dan terbuka.

Sasaran utama kunjungan, untuk melihat peralatan yang tersedia di laboratorium Geofisika LTPBM, antara lain Seismograf PASI GEA-24, Vibsist-50, Magnetometer GSM 19T, Burris Gravity Meter dan Borehole Logging System. Kegunaan masing – masing peralatan Geofisika dijelaskan oleh Laboran Geofisika.
Setelah mendengarkan beberapa penjelasan Laboran, Djati Cipto Kuncoro menghimbau agar Universitas Pattimura khususnya jurusan Geologi dan LTPBM dapat bekerja sama untuk dapat melakukan penelitian dan riset untuk mengumpulkan data di Maluku terkait dengan sumber daya alamnya.

“Kita bersyukur bahwa Daerah kita ini diciptakan Tuhan dengan sumber daya alam yang sangat baik. Persiapkan putra-putri daerah dari sekarang. Berdayakan juga Putra-putri Daerah, baik lulusan dari dalam maupun lulusan dari luar daerah Maluku untuk dapat membangun daerah ini. Apalagi dengan adanya Lapangan Abadi Blok Masela.” ucap Djati kepada Redaksi melalui rilis yang dietima.

Alexander Y. Elake, S.Si., MSc menambahkan, “Paling tidak putra – putri daerahlah yg diberdayakan sebagai tenaga untuk turut ambil bagian dalam pengelolaan blok
Mesela dan blok-blok lain yang ada di Maluku.” ujarnya.

Setelah bertukar pedapat, kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama. Pihak LTPBM Universitas Pattimura dengan besar harapan, kunjungan BMKG Stasiun Geofisika Ambon merupakan awal kerja sama yang baik kedepannya. (AT/NS)

Print Friendly, PDF & Email
Spread the love