20 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Ekonomi Kota Ambon

Bodewin : Kita Akan Koordinasi Pemindahan Pedagang Ke Tempat Lain

Ambon, Ambontoday.com- Untuk menempatkan pedagang pada tempat atau lokasi lain di Kota Ambon, Pemerintah Kota Ambon akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

Pernyataan ini diakui Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena kepada awak media di ruangan Sidang DPRD Kota Ambon, Senin (27/2/2023).

Bodewin menjelaskan akan dilakukan koordinasi bersama pihak terkait untuk membahas persoalan ini.
“Nah dibiarkan dulu, dihentikan pembangunan sementara kita koordinasi untuk dipindahkan di lokasi yang lain jangan di dalam terminal begitu,”kata Wattimena.

Menurutnya ,persoalan ini
pihaknya tidak usah mundur kebelakang namun melangkah ke depan mencari solusi terhadap persoalan yang dihadapi .

“Yang pasti kita sementara berupaya untuk menyelesaikan guna mencari solusinya ,tuntutan publik bahwa harus bongkar tapi kita bongkar ya saya setuju tapi bongkar para pedagang harus ke mana karena itu mereka juga harus kita pikirkan,”ucapnya.

Untuk mengatur semua, pemerintah kota tidak bisa berjalan sendiri harus terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku,dengan BPT dan itu mesti difasilitasi oleh DPRD provinsi tidak mungkin oleh DPRD kota Ambon.

“Kalau bicara pedagang berjualan di terminal, kita sudah sepakati jam 6 sore baru mereka buka tenda-tenda mereka di dalam terminal itu kebijakan yang sudah diambil disepakati sebelum saya menjadi walikota dan ASKA juga setuju,”ujarnya.

Lanjut Bodewin menegaskan untuk lapak, dihentikan sampai hari ini tidak ada untuk pembangunan lanjutan sampai menunggu hasil dari koordinasi.

“Semua menahan diri seolah-olah power lebih dari pemerintah Kota ,kita punya instrumen hukum , dan tidak bisa mereka melawan kita,
yang penting mereka mengambil tindakan yang salah kita sudah ingatkan jangan lagi melakukan seperti itu,”tandasnya.(AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X