Bormasa Resmi Jabat Kapolres KKT

Saumlaki, Ambontoday.com – AKBP Andre Sukendar,SIK menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang telah menyambut baik dan turut mendukung proses penyelenggaraan kamtipmas di KKT selama Ia memimpin di Polres KKT.

Ucapan terima kasih, dihaturkan pada acara pisah sambut Kapolres KKT Sabtu (29/2/2020) di gedung kesenian.

“Saya, ketika menjejaki usia yang ke 41, baru pernah menemukan tata cara hidup warga masyarakat seperti KKT yang walaupun dengan latar belakang kehidupan mereka yang berbeda suku, ras dan agama, namun kerukunan dan rasa saling menghormati yang begitu harmonis” kata Sukendar.

Lanjutnya, Tanimbar merupakan Kabupaten yang memilliki kekayaan budaya yang patut di banggakan dengan budaya DUAN LOLAT yang menjadi landasan kebersamaan hidup orang basudara, serta Sinergitas antara akademisi dan OKP pun terjalin dengan sangat baik dengan pihak kepolisian maupun TNI.

“Semoga Kepolres yang baru dapat memberikan pelayanan terbaiknya dan melanjutkan apa yang pernah kami lakukan sebelumnya, mengingat beliau merupakan putra Tanimbar terbaik dan sangat loyal dalam tugas” tandas Kapolres Seram Bagian Timur (SBT) ini.

Bupati KK Petrus Fatlolon dalam sambutannya, mengapresiasi, memberikan doa dan harapannya semoga AKBP Andre Sukendar,S.I.K bersama keluarga dapat di berikan berkat dan ridoh dari Tuhan dalam menjalankan tugas di Kabupaten Seram Bagian Timur(Kab.SBT).

“Semoga apa yang Bapak dan keluarga lakukan bagi kami di bumi Duan Lolat ini selalu menjadi kenangan yang Takan kami lupakan, besar harapan KKT tetap ada selalu dalam setiap tugas – tugas Bapak nantinya di SBT, walaupun kita terpisah gunung dan tanjung tetapi jangan melupakan Tanimbar, serta besar harapan kami semoga komunikasi selalu kita bangun demi kemajuan KKT kedepan.” ujar Fatlolon.

Kapolres KKT, AKBP Adolof Bormasa menyampaikan ribuan hormat dan terima kasih kepada Kapolres SBT yang sudah memberikan dan mengabdi di KKT, serta banyak sudah yang ditanamkan.

Sebagai putra asli Tanimbar yang dipercayakan negara bagi kami untuk mengabdi di KKT, sebagai Kapolres akan selalu mengedepankan budaya Duan Lolat dalam menjaga kamtibmas di KKT.

“Saya akan melanjutkan apa yang telah ditanamkan oleh Bapak Andre, sebagai anak Tanimbar saya akan memberikan pelayanan yang prima serta, menjunjung tinggi temar lolan, dalam menyelesaikan suatu permasalahan dengan pendekatan Duan Lolat (adat)” jelas Bormasa.

“Harapan saya, kiranya kita tetap bersinergi guna tercapainya kamtibmas yang baik di KKT” harapnya. (AT/paet)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!