BP Ditetapkan Tersangka Terkait Kasus Persetubuhan Anak Dibawa Umur

Ambon, ambontoday.com – Anak berusia delapan tahun berinsial EH disetubuhi oleh BP usia enam belas tahun, persetubuhan itu dilakukan sudah berulang kali.

Dari tindakan bajet BP diketahui orang tua EH pada Jumat (27/12/3019) dan pihaknya ibu korban BP (57) baru melapor ke Polresta P. Ambon dan P.P Lease Senin (20/01/2020).

BP kini telah ditetapka sebagai tersangka Selasa (21/01/2020), BP dikenakan pasal berlapis, yakni pasal 81 Ayat (1) dan atau Ayat (2) Undang – Undang Republik Indonesia (UU RI) nomor 17 Tahun 2016 Tentang perlindungan anak dan atau Pasal : 287 Ayat (1) KUNPidana dengan ancaman kurungan lima sampai lima belas tahun penjara.

Kronologis kejadian berawal dari, BP mengajak EH ke rumah kosong di salah satu Negeri di Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), setelah sampai di rumah kosong itu, pelaku BP melucui celana korban EH dan melakukan persetubuhan, dan diketahui sesuai pengakuan EH bukan baru satu kali tetapi perilaku biadap BP ini sudah berulang kali.

“Memang betul kami baru mendapatkan laporan dari BP 57 tahun ibu korban, bahwa anaknya EH disetubuhi BP, maka dari tindakan bejat BP ini, Ia dikenakan pasal berlapis dengan ancaman penjara lima samapi lima belas yahun, kini tersangka sudah kami tajan dirutan Polresta P. Ambon dan P.P. Lease” ujar Kasubag Humas Mapolres P. Ambon dan P.P. Lease Iptu Julkisno Kaisupy diruang kerjanya Selasa (21/01/2020).  (AT/lamta)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!