17 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

BPBL Ambon Tindaklanjuti SK Menteri KKP Nomor 111 2023

Ambontoday.com, Ambon.- Kepala Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Ambon, Sarwono, kepada media Ambontoday.com, Jumat 28 Juli 2023, menyampaikan, terkait SK Kementerian Kelautan dan Perikanan yang baru nomor 111 tahun 2023 tentang Kampung Perikanan Budidaya saat ini sudah mulai ditindaklanjuti.

Menurutnya, selama ini peran BPBL Ambon dalam mendukung kegiatan Kampung Perikanan Budidaya terus dilakukan melalui berbagai kegiatan serta bantuan langsung kepada Kampung Perikanan Budidaya.

“Sebelum ada SK menteri nomor 111 tahun 2023 tentang kampung perikanan budidaya, di Maluku hanya terdapat 3 lokasi kampung perikanan budidaya, masing-masing di Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual dan Maluku Tengah.

Tetapi setelah ada SK Menteri yang baru maka ada penambahan 2 lokasi kampung perikanan budidaya yakni Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Buru.

Selama ini dukungan BPBL Ambon terhadap Kampung perikanan budidaya di Maluku terus dilakukan melalui sejumlah kegiatan maupun bantuan secara langsung berupa bibit dan sarana prasarana yang.lain,” jelas Sarwono.

Sarwono menjelaskan, adapun kegiatan yang dilakukan oleh BPBL dalam menunjang keberadaan Kampung budidaya yakni, bimbingan teknis dan bantuan kebun bibit rumput laut dan benih.

“Peran BPBL Ambon dalam mendukung keberadaan kampung budidaya perikanan tentu menjadi salah satu kegiatan prioritas.

Keberadaan Kampung Perikanan Budidaya selama ini juga turut di dukung oleh dinas kelautan dan perikanan di kabupaten/kota dimana terdapat lokasi kampung perikanan budidaya, dan dukungan itu juga selaras dengan kegiatan yang dilakukan oleh BPBL,” ungkap Kepala BPBL Ambon.

Dirinya berharap, dengan adanya penambahan lokasi Kampung Perikanan Budidaya di Maluku akan semakin meningkatkan potensi perikanan dan perekonomian masyarakat di daerah ini.

Spread the love
Baca Juga  Guru Besar Hukum Uncen Kritisi Permintaan Keluarga Lukas Enembe Diperiksa di Lapangan Terbuka
X