21 June 2024
Kab.BurSel

BPD Senam Sehat Bersama PAUD Kayu Putih Namrole

Ambontoday – Kapala Bidang (Kabid) PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Selatan, Thomas Soulisa, S.Pd M.Si, menggandeng Grup Batu Peka Dancer (BPD) menggelar Senam Sehat dan pemberian Makanan Tambahan bagi anak-anak PAUD Kayu Putih Desa Lektama, Kecamatan Namrole, Jumat (27/8).

Selain melakukan senam sehat dan memberikan makanan tambahan bagi anak-anak PAUD Kayu Putih, Solissa bersama Group Batu Peka Dancer beserta para guru melakukan pembersihan lingkungan.

“Kami mengajarkan kepada anak-anak agar dalam mengikuti pendidikan, lingkungan itu harus bersih dan sehat,” jelas Solissa.

Kabid yang biasa di sapa Papel ini mengatakan, sebagai ketua grup BPD, grup dancer yang dipimpinnya ini akan memasuki usia yang ke-2 tahun.

“Sebagai Kabid PAUD Dikmas dan merangkap sebagai ketua grup BPD, kami lakukan kegiatan senam sehat bersama PAUD Kayu Putih Desa Lektama dan kegiatan bakti pembersihan lingkungan dalam sekolah dan memberikan makanan tambahan,” jelas Solissa.

Dikatakan, kegiatan ini akan dilakukan pada anak-anak PAUD lainnya yang ada didalam Kota Namrole.

Papel yang biasa di sapa ini mengatakan, tujuan diadakannya Pemberian Makanan Tambahan adalah program untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut.

Papel berharap dengan adanya kegiatan ini jangan sampai terjadi kasus gizi buruk kepada anak-anak.

“Kami inginkan agar anak-anak balita di Buru Selatan tumbuh sehat dan berkembang sesuai tahapan pertumbuhannya,” ujar Solissa.

Lanjutnya, kegiatan senam bersama dan pemberian makanan tambahan adalah satu kegiatan yang tak bisa dipisahkan dan ditunjang dengan lingkungan yang bersih.

Masih Papel, dan pembersihan lingkungan tujuannya untuk mengajarkan agar anak-anak dalam mengikuti pendidikan ada dalam lingkungan bersih dan sehat.

“Pemberian makanan tambahan ini juga untuk mengatasi masalah stanting bagi usia anak-anak PAUD. Dan ini merupakan program pemerintah daerah yang mesti didukung penuh oleh kami semua,” pungkas Papel. (Biro Bursel)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X