Ambon, ambontoday.com – Badan Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Maluku menggelar konser virtual merajut kebersamaan dalam semangat Bhineka Tunggal Ika.

Konser virtual dibawa sorotan tema “Kita Gelorakan Cinta Budaya”, berlangsung di ruang serbaguna BPNB, minggu (24/10/2021).

Kepada wartawan, Kepala BPNB Provinsi Maluku, Rusli Manorek, mengatakan konser virtual yang diselenggarakan ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, mendatang. Dengan melibatkan generasi muda dari berbagai etnis yang tergabung dalam 15 komunitas budaya, dan paguyuban, diantaranya Maluku, Minang, Sulawesi Selatan, Papua dan Sunda.

Hal ini, menurutnya sejalan dengan ikra Sumpah Pemuda, yaitu Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia, Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia, Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

“ikra ini kan dimaknai oleh generasi muda khususnya di wilayah kota Ambon dari berbagai etnis, dengan melakukan sentuhan seni yang tentunya menarik, yang akan dikemas, sehingga akan memberikan makna atau pesan bagi generasi muda di hari sumpah pemuda,”tuturnya.

Monerek berharap, melalui kegiatan ini akan memberikan motivasi bagi generasi bahkan masyarakat indonesia, untuk melihat peristiwa sumpah pemuda begitu penting, sehingga perlu diisi dengan pembangunan dalam memajukan kebudayaan.(AT/nengsi)

Print Friendly, PDF & Email