BPSPM Gandeng OJK dan BEI Gelar Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu Tahun 2017

Ambon, ambontoday,com – Guna meningkatkan pemahaman masyarakat, wartawan, dan pelaku bisnis di daerah atas issue aktual di Pasar Modal, Bidang

Pengawasan Sektor Pasar Modal (BPSPM) menggandeng Otoritas Jasa Kuangan dan Bursa Efek Indonesia di Provinsi Maluku menggelar Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu Tahun 2017 di Kota Ambon, Senin (27/11/2017).

“Kegiatan ini telah diselenggarakan di 12 Kota yang ada di Indonesia atas kerjasama OJK, BEI dan Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI),” kata  Deputi Direktur Pengaturan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia, Ri Agus Nugroho di sela-sela sambutannya dalam Media Update di The City Hotel.

Diakui, pihaknya harus mengajak masyarakat untuk persuasif untuk dapat menjadi investor di pasar modal.

Oleh karena itu, berdasarkan survei indeks literasi keuangan tahun 2016, maka indeks pasar modal Nasional hanya sebesar 4,4 persen yang meningkat dari sebelumnya di tahun 2013 yaitu sebasar 3,79 persen. “Artinya dari 2013-2016 mengalami peningkatan sebesar 0,61 persen, sedangkan untuk indesk inklusi nasional tahun 2016 juga mengalami peningkatan dari 0,11 persen di tahun 2013 menjadi 1,25 persen di tahun 2016 meningkat sebesar 1,14 persen,” tuturnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan pemahaman masyrakat Psar Modal khususnya di Kota Ambon.

” Target peserta dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah pejabat atau pegawai kantor OJK, para pelaku bisnis, wartawan lokal, dosen atau pengajar dan mahasiswa di daerah,” tandasnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author