Budayawan Dino Umahuk Nyatakan Siap Maju Sebagai Calon Wakil Bupati Kepulauan Sula

Ambon, Ambontoday.com – Budayawan, akademisi dan wartawan senior, Safruddin Umahuk, atau yang biasa disapa Dino menyatakan, dirinya siap maju sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Periode 2020 – 2025 mendatang.
Kepada pers di Ambon, Jumat (17/5), Dino Umahuk menegaskan bahwa dirinya sudah siap maju menjadi salah satu bakal calon Wakil Bupati.
Kesiapan dirinya maju sebagai Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula menurut mantan aktivis 98 ini atas dorongan warga Kepulauan Sula. Dorongan tersebut terutama datang dari kalangan aktivis, mahasiswa dan para jurnalis.
Ditanya akan berpasangan dengan siapa sebagai bakal calon Bupati yang menjadi pasangannya, Umahuk, yang juga Dosen Universitas Muhammadiyah Maluku Utara ini mengatakan masih rahasia.
“Saat ini masih di lakukan tahapan penjajakan siapa calon bupati yang tepat. ada kawan-kawan yang sedang melakukan pengkajian. Yang pasti saya siap dengan siapa saja”, papar Dino.
Disinggung soal kemungkinan berpasangan dengan petahana, Dino mengatakan, tidak menutup kemungkinan untuk dipaketkan dengan Hendrata Thes.
“Dengan pak Hendrata saya kira menarik, beliau salah satu tokoh yang kini masih menjabat dan punya kekuatan melalui lima kursi di DPRD Kepulauan Sula. Secara pribadi kami berdua tidak punya masalah dan sering berkomunikasi,” paparnya.
Namun demikian dirinya juga akan menjajaki kemungkinan dengan sejumlah figur yang namanya telah muncul di publik.
Lebih jauh mantan wartawan detik.com ini mengatakan, yang dibutuhkan saat ini adalah partai politik dan mesin partai politik untuk meraih sebuah kemenangan dalam sebuah pertarungan politik jadi partai pengusung maupun pendukung semuanya dipandang sangat penting untuk dikomunikasikan.

“Semua nama yang sudah muncul punya kemungkinan, jadi intinya kita komunikasi,” ujar Umahuk.
Lebih jauh Dino Umahuk mengatakan, sebagai calon Wakil Bupati, dirinya tidak datang dengan tangan kosong. Dino memastikan dirinya akan membawa serta dua sampai tiga kursi sebagai modal. Namun dirinya masih merahasiakan partai politik apa saja yang akan dibawa.
Untuk diketahui, sejauh ini nama-nama bakal calon bupati Kabupaten Kepulauan Sula 2020 – 2025 yang sudah beredar di masyakrakat antara lain: Hendrata Thes, Partai Demokrat (5 kursi) Zulfahri Duwila, PKS (2 kursi), Sahrin Gailea, Partai Nasdem (2 kursi) dan Jainal Mus, Partai Golkar (4 kursi). ( AT – 008)

Jadilah Orang Pertama share:
author