23 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.MBD

BUKAN HANYA MEMERINTAH, TAPI HARUS MELAYANI ANAK BUAH

Tiakur-MBD, ambontoday.com – Tugas personil polri yang bertugas mengamankan jalannya tahapan proses pemilihan kepala daerah di seluruh indonesia saat ini patut didukung dan diapresiasi.tak terkecuali personil polri yang bertugas di polres maluku barat daya.

Sejak tahapan pendaftaran dibuka pada hari kemarin (jumat 4/9) sejumlah personil dikerahkan dalam rangka pengamanan jalannya proses pendaftaran baik di kantor KPUD MBD maupun di seluruh jalur-jalur protokoler yang ada dalam kota tiakur. Sengatan terik matahari, lapar dan dahaga tak menyurutkan niat bhayangkara negara ini untuk tetap menjalankan tugas melindungi masyarakat dan mengamankan agenda negara.
Kendati begitu, ada sebuah pemandangan langka yang ditunjukan oleh kapolres maluku barat daya yang baru dua bulan bertugas.
sikap rendah hati kapolres maluku barat daya AKBP. Budi Adhy Buwono S.Ik.SH.MH. seolah menepis stigma batasan antara pimpinan dan bawahan.

Tengok saja, pada saat pendaftaran hari kedua jumat (5/9) sekitar pukul 13.00 wit
Saat suasana di kantor KPUD MBD saat masih sepi dari hiruk pikuk masa peserta pilkada, karena sudah ada informasi dari pihak KPUD kepada personil polres dan bromob yang sedang berjaga-jaga di situ bahwa proses pendaftaran dihari kedua baru akan dilangsungkan sekira pukul 15.00 wit.
Disaat seluruh personil polres yang bertugas di kantor KPUD lagi beristirahat menunggu jatah makan siang, Tiba-tiba terlihat satu unit patroli melaju dari kejauhan mendekati tenda pengamanan yang dijaga ketat oleh personil polres dan brimob. Ternyata driver mobil patroli itu adalah kapolres MBD budi adhi buono.
Dia sedang berkeliling menggunakan mobil patroli membagikan jatah makan siang kepada para anggotanya yang sedang bertugas di kantor KPUD MBD dan kepada personil yang sedang melakukan pengamanan lalu lintas. Memang tak banyak yang mengetahui aksi kapolres Budhi namun setelah tiba di kantor KPUD, kaca mobil depan terbuka dan tiba-tuba ada perintah dari sang kapolres untuk segera mengambil makan yang ada di bagian belakang mobil patroli yang tenga dikemudikan kapolres budi. sontak seluruh anggota polres dan BKO Brimobda yang sedang bersiaga di kantor KPUD langsung kaget dan respek memberikan penghormatan kepada sang kapolres dengan perasaan malu-malu melihat aksi kapolres. Namun sebagai pucuk pimpinan, dengan senyum kapolres budi hanya merespon rasa keheranan anak buahnya terhadap aksi itu dengan berkata “kalian jangan kaget mari ambilkan makanannya di belakang” jawaban kapolres budi.
Mendengar perintah pimpinannya, sontak beberapa anggota bintara remaja langsung mengangkat jatah makanan berupa nasi bungkus yang baru dibelikan oleh kapolres di warung. Selanjutnya Kapolres budi kemudian bergerak mengantarkan jatah makan anak buahnya di beberapa tempat yang merupakan titik kosentrasi pengamanan anggotanya. Wartawan media ini yang melihat aksi humanis kapolres di kantor KPUD itu langsung memotret dari kejauhan namun sempat dilihat oleh sang kapolres. Lagi-lagi dengan raut senyumnya di menjawab aksi pemotretan itu dengan kalimat,
“Trims bro, ini hanya sekedar kasih semangat untuk anak buah, karena tugas pimpinan bukan hanya memerintah saja, namun melayani masyarakat dan anak buahnya”.
Ketua KPUD yang merasa kagum melihat aksi kapolres itu
sempat berkata, “orang ini luar biasa karena baru pernah ada kapolres yang mengantarkan jatah makan siang kepada anak buahnya (AT/jeger)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X