21 May 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Transportasi

Bulog Sediakan Mudik Gratis Ambon-Banda

Ambon, Ambontoday.com – Bulog Divre Maluku menyediakan mudik gratis bagi masyarakat dengan rute Ambon menuju Banda Neira. Hal ini disampaikan oleh Plh General Manager PT. Pelni Cabang Ambon, Djasman kepada wartawan di Ambon, Jumat (25/5/2018).

Menurutnya, mudik gratis yang disediakan oleh Bulog Divre Maluku direncanakan akan berlangsung pada tanggal 8 Juni 2018 mendatang. “Untuk bulog mudik gratis, rencananya tanggal 8 juni. itu yang punya gawai, dana, dari bulog,” ujarnya.

Untuk kapal yang menangani mudik gratis tersebut, bulog menggunakan kapal Ngapulu dan hanya menyediakan sebanyak 500 seat untuk masyarakat. “Kebetulan yang di ambon dari bulog. kapasitas seat yang disediakan oleh bulog hanya 500, rencananya dengan kapal ngapulu,” tuturnya.

Namun, untuk mudik gratis yang disediakan oleh bulog hanya untuk pergi saja, sedangkan utnuk pulangnya ditanggung oleh masyarakat sendiri. “Lewat 500 sudah tidak bisa lagi. tujuan ambon banda saja. teknisnya nanti dari sana. hanya pergi saja,” tambahnya.

Ditambahkan untuk pendaftaran dapat langsung dilakukan oleh masyarakat ke kantor Bulog Divre Maluku. Disana masyarakat yang sudah terdaftar akan mendapatkan souvenir dan baju dengan catatan pendaftar hanya 500 orang. “Jadi nanti kalau masyarakat mau berangkat, larinya langsung ke bulog mendaftar di sana, namanya masukin di sana dan kita bikin tiket di sini. dan nanti ada juga di sana souvenir sama baju. tapi dengan catatan hanya 500 seat,” terangnya.

Mudik gratis yang disediakan oleh bulog untuk masyarakat yang ada di Ambon merupakan salah satu bagian dari sinergi BUMN yang ada. Dan berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Itu salah satu bagian dari sinergi bumn. jadi sebenarnya semua bumn, kalau kita lihat di ambon cuma bulog aja. padahal di seluruh indonesia semua bumn ada. seperti kita dari pelni ada juga contoh untuk dari jakarta ke semarang, hampir 9 trayek untuk mengurai kepadatan jalan raya dari jawa barat sampai ke jawa tengah. di makassar ada pertamina, jasa raharja dan telkom. jadi seluruh bumn ikut berpartisipasi untuk melaksanakan mudik gratis,” tutupnya. (AT-011).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X