Bupati Aru Harus Tindak Tegas Nanlohy

No comment 427 views


Ambon, Ambontoday.com – Beralibi untuk mendatangkan konsultan perencana dari Daerah luara Maluku guna membangun Kabupaten Kepulauan Aru, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PU-PR) Aru Edwin Nanlohy rela membunuh spirit dan semanagat gotong royong antar sesama konsultan lokal dalam menunjang pembangunan Aru bersama Bupati Kepulauan Aru Djohan Gonga.

Disayangkanya, konsultan diluar Daerah pun lebih menghancurkan dan mengecewakan sistim perancanaan yang dilakukan di Kepulauan Aru, dengan perencanaan yang tidak sesuai dengan kindisi dan keadaan riil di Aru.

Hal ini terindikasi kuat ada permainan dingin PLT Kadis PU -PR Aru Edwin Nanlohy, karena ada terindikasi dengan masuknya konsultan-konsultan diluar Derah Maluku agar ada lahan bagi-bagi hasil disana ( Aru-red) guna mengenyangkan perut sesaat dan menghancurkan serta menelantarkan kepentingan panjang masyarakat dan Pemerintah untuk membangun Aru sesuai Visi Misi Pemerintah Daerah Adu.

Kepada Ambontoday.com Sabtu 24/6/2017, sumber terpercaya ambontoday.com di Dinas PU-PR Aru yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan bahwa ” sudah percayai konsultan dari luar Daerah tapi bukti kerjanya amburadul semua, lebih baik yang ada di Maluku yang tergabung dalam INKINDO” Singkatnya.

Dikatakan juga bahwa, dugaan terhadap PLT Kadis PU-PR Aru Edwin Nanlohy bahwa ada proses main mata atau kong kali kong untuk uluh hasilnya dibagi-bagi.

Kepada ambontoday.com melalui henpon selulernya PLT Kadis PU Aru Edwin Nanlohy Sabtu 23/6/2017 di Dobo mengatakan bahwa ” Saya sudah berkordinasi dengan INKINDO di Ambon untuk melihat konsultan-konsultan yang baik untuk merancangkan pembangunan yang bermutuh di Aru” Singkat Nanlohy.

Dikatakan juga bahwa, proses lelang atau tender yang dilakukan oleh Pokja Konsulta II bersama ULP Kepulauan Aru tidak perna mendapat interfensi atau tekanan dari siapapun termasuk dirinya dan juga Bupati.

Nemun kenyataan yang terjadi di Pokja Konsultan II itu terdapat interfensi dan tekanan yang dilakukan oleh NG yg merupakan kaki tangan atau orang percayannya PLT Kadis PU-PR Aru terhadap sistim kerja Pokja hingga ke- ULP.

Sehingga sesuai dengan pernyataan Edwin Nanlohy ketika dikonfirmasi ambontoday.com melalui hempon genggamnya, mengatakan bahawa “ketika itu kedapatan ada interfensi maka sebagai Kepala Dinas akan menindak tegas bawahannya” Tegas Nanlohy.

Maka dengan gerak gerik dari NG yang selalu memakai nama Edwin Nanlohy yang kini PLT Kadis PU-PR dan juga nama Bupati Aru Dr. Djohan Gonga, sehingga dimintakan komitnya Nanlohy untuk menindak NG yang kabarnya adalah kaki tangannya.

Jika hal itu tidak bisa dilakukan Edwin Nanlohy maka, dumintakan peratian serius dari Bupati untuk menyikapi persoalan ini, mengingat nama baik Bupati dan kemajuan pembangunan infrastruktur di Aru, sehingga Edwin Nanlohy yang nota benenya adalah PLT Kadis PU-PR Aru harus ditindak tegas oleh Bupati berupa pencopotan jaban atau pemberhentian” Tegas Sumber.

Sesuai dengan pemberitaan ambontoday.com kemarin Jumat 23/6/2017 terkait “Nama Bupati dipakai untuk menang tender dan Jabatan ganda PLT Kadis PU” maka sangat dibutuhkan peranan Bupati dalam memberikan sangsi yg seberat-beratnya kepada Edwin Nanlohy, mengingat ada masih banyak Tenaga ASN yang profesional yang mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Kepulauan Aru. (AT-027)

Jadilah Orang Pertama share:
author