Kab.BurSel Politik_Daerah

Bupati Bursel Safitri Malik Soulisa Optimis Rebut Rekomendasi NasDem 

Ambontoday.com – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Safitri Malik Soulisa (SMS) optimis merebut

rekomendasi dari Partai Nasdem sebagai syarat untuk maju dalam perhelatan Pilkada serentak tahun 2024.

Optimisme tersebut disampaikan, Safitri Malik Soulisa yang juga bupati Bursel aktif saat ini melalui tim relawannya saat bertandang ke Sekretariat DPD Nasdem Bursel untuk mengambil formulir pendaftaran Bacabup, Jumat 3/4/2024.

Tim SMS yang dipimpin ketua relawan Sofyan Solissa dan rombongan di Markas partainya Surya Paloh itu diterima langsung oleh Ketua tim penjaringan Partai Nasdem Basir Mony dan Sekretaris Jumra Sigmarlatu.

Ketua tim relawan SMS Sofyan Solissa kepada awak media usai pengambilan formulir pendaftaran Bacabup di Partai Nasdem menuturkan, setalah pengambilan formulir pendaftaran di Partai Nasdem, selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Bacabup SMS untuk hadir langsung saat pengembalian formulir pendaftaran di Partai Nasdem dan sejumlah Parpol lainnya.

“Kita akan mengikuti mekanisme yang ada di Partai Nasdem, Insya Allah kami akan sampaikan ke beliau (SMS, red) untuk harus hadir saat pengembalian formulir. Karena ini juga satu kehormatan bagi kami,” tutur Solissa kepada media.

Tak hanya di Nasdem jelas Solissa, tim relawan SMS juga telah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah Parpol lainnya, termasuk partai Nonset seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bursel yang kini dinahkodai, Sami Latbual itu.

“Dan untuk hari ini (kemarin, red) pengembalian kami lakukan di PKB. Dan Insya Allah kalau ibu Safitri sudah ada maka formulir pendaftaran Bacabup yang kami ambil di sejumlah Parpol akan dikembalikan langsung oleh kandidat,” ujar Solissa.

Terikat optimis peroleh rekomendasi Parpol yang telah diambil formulir pendaftaran, termasuk Partai Nasdem, Solissa dengan tegas menyatakan, sebagai seorang politisi yang memiliki kemampuan satu periode bersama parpol-parpol pada Pilkada sebelumnya.

Baca Juga  KPU Bursel Gelar Pengambilan Sumpah/Janji Anggota PPK se-Kabupaten

“Pastinya syarat untuk menjadi calon bupati Bersel terpenuhi, sebab PDI-P itu sudah pasti ke beliau (SMS,red) ditambah partai Demokrat dan sejumlah parpol lainnya. (Biro BurseL)

.

.

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X