20 June 2024
Kab.BurSel

Bupati Safitri; 5.Ribu Tenaga Kerja Capai 4.135

 

Ambontoday.com – Capaian 5000 tenaga kerja sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan Safitri Malik Soulisa dan Gerseon Elieser Selsily telah terealisasi sebesar 4.135 persen tenaga kerja baru.

Hal tersebut disampaikan Bupati Safitri Malik Soulisa pada sambutannya sekaligus membuka Musrenbang Pemerintah Kabupaten Buru Selatan tahun 2024 bertempat di Aula Kantor Bupati setempat, Selasa 28/3/2023.

Bupati Mengatakan, program desa unggulan dengan 5 program indikator dapat terealisasi sebesar 65 persen.

“Dengan demikian dapat kami sampaikan bahwa, semua indikator-indikator tersebut, pada umumnya terealisasi dengan baik, ucap bupati.

Jelas Bupati lanjut, dimana capaian 5000 tenaga kerja baru, sudah mampu terealisasi sebesar 4.135 tenaga kerja baru, melalui program kegiatan pembangunan daerah pada tahun anggaran 2022 dan 2023.

Lanjutnya, begitu juga dengan 1000 Perempuan Mandiri Pedesaan yang terimplementasi melalui penggunaan Dana Desa maupun APBD sebesar 87.5 persen.

”Harapan kami kiranya kita semakin bekerja keras dengan kolaborasi semua OPD maupun stakeholder lainnya, bersama-sama bergandengan tangan untuk dapat mencapai beberapa indikator yang belum tercapai, yang dapat ditindaklanjuti melalui program dan kegiatan pada tahun anggaran 2024 nanti ” harap Safitri Malik.

Bupati mengatakan, Musrenbang pada tahun ini merupakan penjabaran tahun Ke 3 dari RPJMD kabupaten Bursel Periode 2021-2026.

“Kami membutuhkan dukungan dari bapak dan Ibu sekalian dalam upaya bersama- sama membangun kabupaten ini, mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu “meningkatkan kemandirian Bursel secara berkelanjutan sebagai kabupaten yang rukun, adil dan sejahtera berbasis Argo-Marine,”bujar Bupati.

Kata Bupati, berdasarkan thema pembangunan tahun 2024 tersebut, maka fokus pembangunan diarahkan pada reformasi birokrasi, pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah, penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas hidup dan upaya daya saing SDM serta Pembangunan sarana dan prasarana wilayah.

“Saya sampaikan bahwa, realitas perkembangan pembangunan di kabupaten ini secara makro baik, sosial maupun ekonomi telah mengalami kemajuan yang sangat signifikan,” ujarnya.

Safitri menegaskan, untuk dalam proses penyusunan RKPD tahun 2024 ini, tegasnya kepada semua pimpinan OPD di lingkup Pemda Bursel dan semua stakeholder untuk berpikiran terbuka memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatifi.

Diketahui, hadir pada saat itu Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Elieser Selsily, Sekda Umar Mahulete, pimpinan dan anggota DPRD, Pimpinan TNI-Polri, para Asisten dan Staf Ahli, para pimpinan OPD serta tamu lainnya. (Biro BurseL)

 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X