13 June 2024
Kab.BurSel

Bupati Safitri Malik Meminta Didoakan dan Bursel agar Terhindar dari Bencana

Ambontoday.com – Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa dalam momentum zikir dan shalawat meminta kepada para Ustad agar dapat mendoakan dirinya sebagai bupati dan keluarganya serta Buru Selatan agar terhindar dari bencana alam.

Zikir Akbar dan shalawat berlangsung di gedung serba guna Namrole, dihadiri oleh Bupati Safitri Malik Soulisa, Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku Jahrudin Latuconsina, Sekda Iskandar Wala, para ustadz, Asisten dan Staf Ahli Bupati, pimpinan TNI-POLRI, ketua DPRD dan anggota, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat, tokoh pemuda dan perempuan serta sejumlah pimpinan OPD, Sabtu (17/9/2022).

 

Bupati juga meminta kepada KAHMI Buru Selatan agar dapat melaksanakan kegiatan zikir akbar seperti ini setiap tahunnya.

 

Bupati dalam sambutannya mengatakan, dengan momen zikir ini, dirinya mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjadikan zikir akbar dan shalawat sebagai momentum untuk bangkit membangun diri dengan nilai moral yang lebih baik.

 

Safitri mengaku menyadari bahwa perubahan perilaku tidak mudah, namun harus berusaha melakukan perubahan di berbagai aspek kehidupan.

 

Zikir akbar dan shalawat yang dilakukan oleh KAHMI Buru Selatan ini akan bermakna untuk membawa pencerahan dan makna dan meningkatkan mental spiritual masyarakat khususnya umat Islam di kabupaten buru selatan.

 

Bupati berharap kepada keluarga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perempuan marilah sama-sama perbaiki tatanan moral yang berpegang pada Al-Qur’an dan hadits.

 

Mengakhiri sambutannya Safitri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berdoa dan bermunajat agar negeri ini terhindar dari bencana alam maupun bencana sosial.

 

“Serta berikan kemudahan dalam beraktivitas sehari-hari untuk menuju hari esok yang lebih baik,” pinta Bupati.

 

Gubernur Maluku yang di wakili oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku Jahrudin Latuconsina dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yakni, pemerintah provinsi Maluku menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada KAHMI provinsi Maluku yang menyelenggarakan kegiatan ini, terkhusus KAHMI Buru Selatan.

 

“Zikir dan shalawat ini mampu memberikan perubahan yang lebih baik terhadap sikap keberagamaan memandang agama bukan sebagai kegiatan spiritual semata, tetapi sebagai kesadaran sosial, ujar gubernur.

 

Zikir dan shalawat pada hakekatnya bermanfaat bagi manusia sebagai ungkapan mensyukuri nikmat Allah.

 

“Orang yang tidak mau berzikir dan bershalawat berarti dia tidak mensyukuri nikmat Allah,” ucap gubernur.

 

Olehnya itu momentum zikir malam ini harus dimanfaatkan harus perbanyak zikir, berdoa, beribadah dan beramal soleh.

 

“Agar setiap proses pembangunan yang kita laksanakan dalam suasana kedamaian dan persaudaraan,” ucap gubernur.

Usai zikir dan shalawat, dilanjutkan dengan syukuran ulang tahun Bupati yang ke-45 tahun, acara tiup lilin dan pemotongan kue kemudian dibagikan kepada para pejabat yang hadir saat itu.(Biro BurseL)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X