Kab.BurSel Maluku

Bupati Safitri Malik Soulisa Buka Musda KNPI Ke II

Ambontoday.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buru Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-II Tahun 2024, bertemakan “Membangun Sinergitas Pemuda Dan Pemerintah Menyongsong Masa Depan Buru Selatan”.

Musda tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna dan dibuka oleh Bupati Safitri Malik Soulisa itu untuk memilih Ketua DPD KNPI Bursel yang definitif.

Ada 5 orang yang melakukan pendaftaran, namun 3 kandidat yang siap bertarung dalam merebut Ketua DPD KNPI Bursel, adalah Udin Temarut dari unsur pemuda, Buis Biloro (Kader HMI), dan Abdullah Loilatu (Kader Ansor).

Bupati Safitri dalam sambutannya menyampaikan, KNPI merupakan wadah berkumpulnya para pemuda. KNPI memiliki peran penting dalam menyatukan visi dan persepsi pemuda untuk berkontribusi dalam pembangunan.

Politisi PDIP Maluku ini berharap Musda menjadi momentum dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi KNPI Bursel semakin lebih baik lagi kedepan.

Bupati perempuan pertama di Maluku ini juga berpesan dalam pemilihan ketua dan pengurus nantinya harus didasarkan pada musyawarah mufakat, jadikan Musda sebagai ajang silaturahmi.

“Semoga Musda berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta menghasilkan program-program yang inovatif dan solutif. Pemuda Bursel harus kompak, jangan sampai terpecah belah, harus satu, sehingga pemuda lebih kuat,” tandas Bupati Bursel.

Banyak hal yang disentil oleh Bupati kepada pemuda Buru Selatan diantaranya kritikan dari pemuda kepada pemerintah sangat penting agar pemerintah bisa tahu kesalahan dan kekurangannya.

Bupati juga menyinggung kepengurusan KNPI yang masih banyak kurang berperan sebagai wadah berhimpunnya pemuda Buru Selatan.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Maluku Faisal Hayoto menyampaikan, dalam menghadapi perhelatan Pemilu 2024 di Maluku, Pemuda sebagai wadah dan memiliki peran penting dan strategis dalam menentukan baik tidaknya ataupun tinggi rendahnya kualitas pemilu 2024, tak bisa dipisahkan dari keterlibatan pemuda.

Baca Juga  Wakil Bupati Bursel Berharap Matahari Pagi Dapat Tingkatkan Imun Tubuh

“Pemuda merupakan agen perubahan dan harus terlibat aktif dan turut serta mewujudkan pemilihan umum yang demokratis, jujur, adil dan berkualitas,” ungkapnya.

“Semoga dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-II KNPI Bursel dapat melahirkan pemimpin yang baik dalam membawah KNPI ke arah kemajuan dan membantu pemerintah daerah dalam program percepatan pembangunan daerah,” tutupnya.

Turut Hadir Bupati Bursel, Hj Safitri Malik Soulisa, Sekda Bursel Ruslan Makatita, Ketua DPD KNPI Maluku Faisal Hayoto, Ketua KNPI Kabupaten Buru, Pimpinan OPD, Ketua Carateker KNPI Buru Selatan bersama pengurus, pimpinan dan anggota OKP, Camat dan Penjabat Kades se Kecamatan Namrole dan undangan lainnya. (Biro BurseL).
.

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X