Ambontoday.com – Memasuki usia ke 15 dan usia 3 tahun kepemimpinan Bupati Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati Gerson Elieser Selsily Kabupaten Buru Selatan bangkit dari masa transisi di tahun 2020-2021 dengan pertumbuhan ekonomi -0,01 persen menjadi 3,50 persen, tahun 2022 5,53 persen.

Hal tersebut disampaikan Bupati Safitri Malik Soulisa dalam Pidatonya pada Rapat Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Buru Selatan Ke 15 tahun 2023, berlangsung di ruang paripurna DPRD setempat, Kamis 20/7/2023.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Muhajir Bahta didampingi Wakil Ketua I Jamatia Booy dan Wakil Ketua II La Hamidi dihadiri Bupati Safitri Malik Soulisa dan Penjabat Bupati Buru J. Salampessy mewakili Gubernur Maluku Murat Ismail.

Paripurna tersebut dihadiri oleh 16 orang anggota DPRD termasuk 3 unsur pimpinan dari 20 orang anggota DPRD Buru Selatan.

Selain itu, dihadiri oleh Mantan Penjabat Bupati AR. Uluputty, Dandim, Kajari Buru yang di wakili oleh Kasie Pidum Wakapolres BurseL, Sekda BurseL, para Asisten Bupati dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal, komisioner KPU BurseL, Kemenag BurseL, tokoh pemekaran, TP PKK & Dharma Wanita Buru Selatan, pimpinan parpol, tokoh adat & agama, tokoh pemuda & perempuan dan para Kades.

Safitri dalam pidatonya mengatakan, memasuki usia kabupaten ke 15 dan usia 3 tahun kepemimpinan dirinya sebagai bupati dan Gerson Elieser Selsily sebagai Wakil Bupati, tentunya memiliki berbagai catatan.

” Baik itu atas capaian yang ada maupun hambatan yang dihadapi.
Dengan hasil konsolidasi pemerintah daerah disertai kesamaan pola pikir kita bangkit dari masa transisi di tahun 2020-2022 dengan pertumbuhan ekonomi -0,01 persen menjadi 3,50 persen menjadi 5,53 persen tahun 2022,” jelas Bupati dalam pidatonya.

Dikatakan, tema HUT Ke 15 tahun 2023 adalah, “peningkatan daya saing dan inovasi mewujudkan kemandirian Buru Selatan.

Tema ini kata Safitri, diangkat selain penjabaran dari visi pemerintah daerah, juga sebagai tugas dan tantangan kepada aparatur pemerintah daerah agar bekerja lebih giat memajukan daerah, melayani masyarakat disertai inovasi yang terus berkembang untuk menjawab dan memecahkan persoalan pembangunan yang dihadapi bersama.

“Dengan capaian pertumbuhan ekonomi 5.53 persen saat ini, dengan tingkat kemiskinan yang menurun sebesar 15,89 persen menjadi 14,75 persen disertai kondisi keamanan yang kondusif menghadapi tahun politik 2024,” urai Bupati.

Lanjutnya, menjadi catatan positif bagi semua orang untuk semakin fokus bekerja untuk kemaslahatan masyarakat Buru Selatan.

Jelas Bupati, dari rentang sejarah pembangunan selama 15 tahun pemerintah kabupaten Buru Selatan ini, para tokoh dan pemimpin terdahulu telah berkarya dan berbakti sulih berganti.

“Setiap pemerintah yang kala itu telah bekerja keras dan bertekad membangun daerah ini ke arah yang lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu, tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan tersebut agar karya kita semua dicatat dengan tinta emas di lubuk hati yang paling dalam olah generasi penerus daerah ini,” ujarnya.

Tandasnya bahwa, kepemimpinan dirinya bersama wakil bupati akan terus berbenah diri serta berupaya melakukan percepatan pembangunan fi Buru Selatan melalui prioritas pembangunan sebagai modal dasar menuju Buru Selatan yang lebih baik. (Biro BurseL)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Print Friendly, PDF & Email
Spread the love