Capaian 2018 SUPM Negeri Waiheru Ambon

Tidak ada komentar 55 views

Ambon, ambontoday.com – Capaian Sekolah Usaha Perikanan Umum Menengah (SUPM) Negeri Waiheru Ambon di Tahun 2018 yang merupakan kebanggan tersendiri dimana SUPM Negeri Waiheru Ambon mewakili Provinsi Maluku, mengikuti lomba Wilaya Bebas Korupsi (WBK) dan Wilaya Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencapaian sona integritas ini, tidak menjadikan SUPM Negeri Waiheri Ambon berbangga diri, namun selalu memacu semangat bekerja guna mencapai kesuksesan yang lainnya nanti.

“Kami tidak membanggakan diri atau merasah wah, namun keberhasilan yang kami rai itu sangat penting untuk ditingkatkan, dimana SUPM Negeri Waiheru Ambon yang kecil ini bisa merai peringkat kedua, bersaing dengan sekian ratus Unit Kerja UPT yang ada dibawa Kementrian Kelautan dan Perikanan setelah Balai Penataan Ruang Laut Pesisir Denpasar Bali yang merainperingkat pertama” ujar Kepala Sekolah SUPM Negeri Waiheru Ambon Achmad Ajis Ely stelah selesai merayakan Natal bersama SUPMN Waiheru Ambon.

Dikatakan juga, pencapaian lainnya, ditahun 2018 SUPMN Waiheru Ambon diusulkan ke Kemntrian Keuangan untuk mendapatkan status Unit Kerja dengan Pengelolaan Keuangan Berbadan Layan Umum ( BLU).

“Saya kira jika ini dijawab oleh Mentri maka SUPMN Waiheru Ambon adalah satu – satunya lembaga menengah yang pertama di Indonesia menerapkan BLU, mengingat selama ini biasanya BLU itu diberikan kepada Perguruan Tinggi, namun ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi SUPMN Waiheru Ambon jika hal ini diwujutkan oleh Kementrian Keuamgan RI” jelas Ely.

Disisilain, keberhasilan atau capaian – capaian lain yakni target indikator – indikator yang diberikan oleh Kemntrian Kelautan dan Perikanan melalui kepala badan riset sumber daya manusia, telah dicapai seluruhnya oleh SUPMN Waiheru Ambon.

“Target indikator yang diberikan kementrian kelautan dan perikanan sudah kami lakukan secara baik dan puji syukur kami keluar dengan nilai atau peringkat A yang menandai nilai terbaik, lalu dilihat dari sisi realisasi anggaran kami juga melampauwi target dimana targetnya 85 kami mendapat target 93” ujar pemimpin berinofasi ini.

Disampaikan juga bahwa, keberhasilan – keberhasilan yang dirai SUPMN Waiheru Ambon tidak terlepas dari kekompakan, kebersamaan dan keuletan semua pegawai yang bekerja, WBK dan WBBM yang dirai itu bukan biasa – biasa saja , tetapi itu hal yang luar biasa.

Besar harapan, semua capaian ini dapat memacu semangat kerja seluruh sifitas SUPMN Waiheru Ambon, dan juga dihari ini SUPMN Waiheru Ambon akan meyudisumkan siswa yang sudah tuntas sekaligus meliburkan mereka.

“Saya sangat berharap semua siswa bisa tuntas dan diyudisumkan agar agar bisa libur, setalah masuk libur pada tanggal 7 Januari 2019 nanti yang diantar oleh orang tua mereka, disisi lain saya harapa dari 88 guru yang ada di SUPMN Waiheru Ambon dapat bertatap muka langsung dengan orang tua siswa yang terdiri dari 570 siswa sehingga komonikasi antar guru dan orang tua, komite serta semua unsur yang selalu memberikan dampak positif bagi pengembangan SUPMN Waiheru Ambon yang lebih baik” harapannya. ( AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author