Cegah Covid-19, Ipda Dede Rifai Bersama Kades Waemasing Bagikan Masker Pada Masyarakat

Ambontoday – Walau Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku berada dalam zona hijau, bebas dari penyebaran virus covid-19, upaya sosialisasi pada masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19 tetap dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Waesama, Polres Pulau Buru, Ipda Dede Samsi Rifai bersama Kades Waemasing Kecamatan Waesama, Syamsudin Bugis melakukan sosialisasi dengan melakukan pembagian 1000 lembar masker kepada masyarakat setempat, Rabu (9/6).

Kegiatan pembagian masker oleh Kaoplsek Waesama bersama Kades Waemasing bersama para staf desa berlangsung dari pukul 9.00 Wit hingga pukul 11.00 Wit.

Mantan Kabid Humas Polres Pulau Buru Ipda Dede Rifai kepada media ini mengatakan,
pembagian masker yang di lakukan kepada masyarakat ini merupakan program pemerintah.

“Bahkan pembagian masker ini kepada sejumlah sekolah mulai dari PAUD,TK, SD, SMP dan SMA. Pembagian masker kepada masyarakat dari rumah ke rumah,” jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, pembagian masker juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar hidup sehat untuk pencegahan Covid-19.

“Sosialisasi kepada masyarakat agar mengikuti anjuran protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan minum vitamin untuk tingkatkan imun tubuh,” jelasnya.

Sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat ini kata Kapolsek, juga instruksi Kaoplri untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Kami selalu berharap agar masyarakat bisa mematuhi anjuran dari pemerintah agar wabah pandemik covid-19 ini segerah berakhir,” harapnya.

Kapolsek yang akrab dengan insan pers ini berharap, kegiatan yang dilakukan bersama Kades Waemasing ini bisa diikuti oleh para kades lainnya yang ada di Kabupaten Buru Selatan.

Di kesempatan yang sama,
Kades Waemasing, Syamsudin Bugis menuturkan, masker yang mereka siapkan sebanyak 1000 lembar itu warna warni.

“Masker yang kami siapkan sebanyak 1000 lembar berwarna warni. Ada warna putih, hitam, hijau, biru, orange kuning dan merah,” tutur Kades.

Tambah Kades, masker yang dibagikan itu berbagai ukuran. Dikatakan, ada masker ukuran kecil untuk anak-anak PAUD dan TK, masker untuk siswa SMP sampai SMA dan orang dewasa.

“Masker bagi anak-anak ukuran kecil, agar anak-anak suka memakai masker dan tidak terlepas, dan sesuai warna yang mereka suka. Begitu juga untuk anak-anak sekolah dan orang dewasa, mereka suka karena warnanya, ” ujar Kades. (Biro Bursel)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!