Ambontoday – Pencegahan penyebaran virus covid-19 terus digalakkan, bertujuan agar anak-anak di negeri ini tetap sehat. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Waesama, Koramil dan Pemerintah Desa Waesama, membagikan masker secara gratis.

Pencegahan penyebaran virus covid-19 mereka lakukan dengan cara membagikan masker gratis kepada guru dan Siswa, dari TK, SD, SMP dan SMA.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Waesama Ipda Dede Rifai kepada media ini di Namrole, Jumat (6/8).

“Pembagian masker kepada masyarakat Desa Wamsisi Kecamatan Waesama Kabupaten Buru Selatan oleh Kepala Desa Wamsisi dan Kapolsek Waesama serta Koramil 1506 Wamsisi di masa pandemik ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Kapolsek.

Mantan Kabid Humas Polres Pulau Buru ini mengatakan, masker yang disiapkan sebanyak 1000 (Seribu) lembar.

Dikatakan, kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan kordinasi bersama antara Polsek Waesama dan Koramil bersama Kepala Desa.

“Pembagian masker ini diberikan kepada seluruh masyarakat Desa Wamsisi dan khususnya diperuntukan kepada anak-anak TK, siswa SD, SMP dan SMU di Desa Wamsisi, Kecamatan Waesama, ujar Kapolsek.

Dikatakan, dalam pembagian masker itu disertai dengan ajakan dan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker.

“Kami menghimbau kepada para guru dan siswa agar mematuhi prokes dalam proses belajar mengajar di kelas setiap sehari hari. (Biro Bursel)

Print Friendly, PDF & Email