Ekonomi

Cegah Penularan Omicron, Pensiunan Taspen Ambon Dihimbau Manfaatkan Layanan Online

Ambon, Ambontoday.com- Meningkatnya angka kasus Covid-19 Varian Omicron di Kota Ambon membuat PT Taspen (Persero) Cabang Ambon kembali membatasi pelayanan tatap muka.

PT.TASPEN (Persero) menyediakan layanan TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona) yaitu, pelayanan pembayaran klaim yang mengoptimalkan sistem online melalui E-Klim dengan mengakses eklim.taspen.co.id. Peserta juga dapat mengakses tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir, menyampaikan pertanyaan, dan keluhan.

Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Ambon, Muhardi mengatakan, merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 07 Tahun 2022 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2 dan Level 1 serta Instruksi Walikota Ambon Nomor 3 Tahun 2022 tentang PPKM Level 2, menghimbau kembali agar peserta Taspen dalam mengajukan klaim manfaat melalui e-klim dengan mengakses eklim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id

“Pelayanan tatap muka tetap ada, hanya saja kami mengurangi pertemuan langsung dengan peserta, jika masih terdapat peserta yang datang ke Kantor Cabang tetap kami layanan dengan Protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya di Ambon, Rabu (9/2).
“Sekarang untuk mendapat informasi maupun pengajuan klaim di Taspen sudah lebih mudah, karena bisa diakses dimana saja, tidak harus ke kantor cabang,” terangnya
Dalam setiap pelayanan, PT. TASPEN (Persero) berkomitmen untuk terus memperhatikan keamanan, kenyamanan, dan kesehatan peserta.
Lebih lanjut dikatakan, terkait adanya kewajiban pensiunan untuk melaporkan SPT Tahunan, para pensiunan dapat mencetak SPT Tahunan yang diakses melalui services.taspen.co.id. (AT-009).

    Baca Juga  Komisi III DPRD Maluku Tinjau Pasar Mardika, Ini Sejumlah Keluhan Pedagang
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X