17 July 2024
Kota Ambon Lingkungan Hidup Pendidikan

Consulate Amerika Temu Jurnalis di Ambon Jelang Konser Ashley Campbell

Ambontoday.com, Ambon.- Wouter Housen, Deputy Public Affairs Officer dari United State Consulate General di Surabaya, didampingi Grace B. Clegg, Assitant Cultural Affairs Officer dari Embassy of the United State of America, dan Arieshadela P. Irwantini dari bagian Humas United State Consulate General di Surabaya berkesempatan berjumpa sekaligus ngopi bersama insan Pers di Ambon, Rabu 5 Juli 2023 bertempat di Red Bric Hotel Ambon.

Pertemuan itu dalam rangka perkenalan dan tatap muka dalam rangka menyongsong kegiatan konser musik gratis oleh penyanyi Country asal Amerika Serikat, Ashley Campbell.

Dalam bincang-bincang bersama insan pers di Ambon, Wouter Housen menyampaikan sangat senang dan berterima kasih kepada insan pers di Ambon yang sudah mau meluangkan waktu bertemu mereka secara langsung.

Menurutnya, maksud dan kedatangan Konsulate Amerika di Ambon ini selain dalam rangka Tour Music Ashley Campbell, juga sebagai kesempatan dalam hal pertukaran dan pengenalan budaya Amerika dan Indonesia khususnya di Ambon Maluku.

“Ini kesempatan yang baik sekali untuk kita mengenal dan saling bertukar kebudayaan antara Amerika dan Indonesia khususnya Ambon Maluku.

Lewat kesempatan dan kegiatan tour music saat ini diharapkan kedepan akan ada kegiatan lainnya teristimewa yang berkaitan dengan kebudayaan,” jelas Housen.

Pada kesempatan yang sama, Grace Clegg juga menyampaikan, tidak menutup kemungkinan untuk kedepan ada kegiatan yang di rancang bersama antara para jurnalis di Ambon dengan pihak kedutaan Amerika rangka upaya memperkenalkan kebudayaan bersama.

“Kita bisa bersama merancang kegiatan-kegiatan berupa apa saja dalam rangka pengenalan kebudayaan ataupun pelatihan jurnalis yang lebih fokus untuk mengangkat karya-karya jurnalis di bidang kebudayaan ataupun pendidikan,” ucap Grace.

Sementara itu, Arieshadela Irwantini atau yang lebih akrab di sapa Dela menyampaikan, terkait tour music dan konser Ashley Campbell akan dilakukan pada Jumat 7 Juli 2023 bertempat di Kampus UNPATTI dan gratis untuk umum.

Baca Juga  Harumkan Nama RI Diajang Dunia Alemndo Dilupakan

Menurut Dela, sebelum konser hari Jumat nanti, besok Kamis 6 Juli 2023, Ashley Campbell dan Band akan melakukan workshop di Kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon.

“Sehari sebelum konser musik, besok itu ada kegiatan workshop oleh Ashley Campbell dan Band di kampus IAKN Ambon.

Dalam kegiatan itu Ashley Campbell akan memperkenalkan music country maupun berbagi isu isu kebudayaan, lingkungan hidup dan pendidikan,” ungkap Dela.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat kota Ambon yang ingin menyaksikan konser music Ashley Campbell dan Band bisa datang langsung ke lokasi konser di Kampus Unpatti pada hari Jumat 7Juli 2023, Pukul 15:00 Wit.

 

Spread the love
X