21 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Curah Hujan Tinggi, 56 Rumah Warga Ambon Tertimpa Longsor

AMBON, Ambontoday.com- Hujan deras yang terjadi di kota Ambon dalam beberapa hari ini mengakibatkan sebanyak 56 rumah milik warga Kota Ambon tertimpa tanah longsor.

“Longsor yang menimpah 56 rumah tersebut merupakan rekapan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon,” kata Sekertaris BPBD Kota Ambon, Eva Tuhumury via telephone selulernya, Selasa (12/7/2021).

Ia mengakui, longsor terjadi pada empat kecamatan yakni Sirimau, Baguala, Nusamiwe, dan Teluk Ambon, diantaranya ; Empat kecamatan terdapat 17 titik longsor diantaranya, Batu Merah, Hative Kecil, Halong, Kudamati, Lateri, Negeri Lama, Tihu, Poka, Batu Koneng, Batu Meja, Bati Gajah, Soya, Tawiri, Passo, Benteng, Waihoka, Amahusu dan Amantelu.

Ia berkata, dengan adanya laporan dari masyarakat bidang kedaruratan dan logistik bersama Pusdalops BPBD Kota Ambon, dikerahkan ke Desa/Kelurahan yang terkena bencana longsor untuk meninjau, mendata dan memberikan bantuan.

“Setelah kami mendapat laporan dari masyarakat, putugas lansung berikan bantuan terpal, sekop, karung, semantara yang rumah rusak berat/total ditambah tikar gulung, kasur lipat, bantal dan beras,” terangnya.

Ia menghimbau, bagi warga Kota Ambon untuk selalu waspada karena curah hujan tinggi masih berlanjut di Kota Ambon dan daerah sekitarnya. (AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X