Saumlaki,ambontoday.com – Komendan Distrik Militer (Dandim)  1505/Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar Hadiri Proses perdamaian dua Desa Sangliat dol dan Sangliat Krawain yang diselenggarakan Pemerintah Daerah setempat.

Giat tersebut berlangsung pada Kamis (04/8) bertempat diruang rapat kantor Bupati kabupaten bertajuk Duan – Lolat itu.

Dalam kesempatan Dandim 1507/ Saumlaki Letkol Inf Didik teguh Waluyo mengatakan bahwa konflik yang terjadi antar kedua Desa sama sekali tidak ada manfaatnya.

” Tidak sama sekali ada hal yang positif yang bisa diambil dari persoalan ini, dua Desa inikan adik dan kakak selain itu, juga tidak ada batasan dalam hal kepemilikan Tanah namun bersepakat untuk makan bersama jadi diharapkan Penyelesaian hari ini jadi pertimbangan dan efek untuk kemudian jangan ada lagi Konflik di kemudian hari”. Ujar Dandim

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa hal yang mejadi dasar dalam persoalan ini hanya pada komunikasi yang tak berjalan secara baik sehingga ada yang memanfaatkan momen ini untuk membuat sehingga terjadinya pertikaian.

” Hal inikan cuman sebatas komunikasi yang tidak berjalan secara baik, secara pribadi dan kedinasan saya telah mengarahkan intel untuk mencari dalang dibalik ini, profokator lah yang telah membuat sehingga bisa terjadi konflik ini namun demikian saya pastikan akan orang tersebut pasti akan di temukan.” Tegas Dandim Teguh Waluyo (AT/RM)