Dari HUT Ke-68 Melahirkan Reuni Akbar

No comment 59 views

Ambon.ambontoday.com – SMPN 1 Ambon rayakan HUT Sekolah yang ke 68 sekaligus pencanangan reuni akbar yag akan berlangsung pada tahun 2019 mendatang.

Sabtu(11/8/18) di lapangan upacara SMPN 1 Ambon,berkumpul para siswa-siswi alumni para Guru Kepala Sekolah. Walikota Ambon Ricard Louhenapessy dan kepala Dinas Pendidikan Fahmi salatalohy.

Ricard Louhenapessy mengatakan Apresiasi kepada SMPN 1 Ambon, para guru, siswa -siswi, alumni dimana berkat kerja sama sehingga terselenggaranya acara HUT sekaligus pencanangan reuni akbar 2019 nanti.

“Secara history SMPN 1 Ambon,telah memberikan sumbangsi dan kontribusi yang cukup besar  buat Kota Ambon dalam menyiapan Sumber Daya Manusia (SDM), sejak 68 Tahun lalu pada waktu dicanangkan pembangunan dan peresmian SMPN 1 Ambon, itu memberikan indikasi yang kuat dimana masalah pendidikan masalah SDM adalah hal yang sangat penting bagi Bangsa dan Negara,”pungkasnya.

Lanjutnya, tercantum dalam UUD 1945 dijelaskan secara khusus, bahwa Bangsa yang maju dan disegani dan dikagumi oleh Bangsa-bangsa lain adalah dengan “Mencerdaskan Bangsanya”.

“SMPN 1 Ambon sudah banyak menghasilkan alumni-alumni yang berkualitas  dan sudah menjadi pejabat Daerah, Pengusaha,Eknomi, pekerja sosial. memberikan kontribusi yang besar bagi Daerah ini, juga daerah-daerah lainnya di mana alumni itu berkarya,”ungkapnya.

Louhenapessy memberikan apresiasi dan terima kasih bagi para alumni yang telah berpartisipasi membangun kota ini sehingga bisa untuk kita nikmati saat ini.

“Alumni merupakan salah satu potensi history sejarah karena dari alumni kita belajar bagaimana suka dukanya membangun sebuah lembaga pendidikan,” jelas orang nomot sati di Kota Bertajuk Manise ini.

Harapannta, Peringatan HUT sekaligus pencanangan reuni akbar ini juga dimeriakan dengan berbgai pertunjukan seni tari,  musik, seperti katreji, dansa olah-olah, reka-reka dan pertunjukan musik angklung dari Jawa barat yang dimainkan oleh para siswa-siswi SMPN 1 Ambon. (AT – 012)

Jadilah Orang Pertama share:
author