Deklarasi Kampaye Damai Digelar KPUD Kota Ambon

Ambontoday.com, Ambon – Kampanya Damai yang dideklarasikan oelh KPUD Kota Ambon menghadirkan dua pasangan Calon Richard Louhenapssy-Syarif Hatler dengan akronim yang biasanya di sapa PAPARISA BARU dan Paulus Kastanya-MAS Latuconsina dengan akronim PANTAS, yang digelar di Lapangan Mandala Remaja Karang Panjang Ambon (28/10).

Deklarasi Kampanye Damai yang bertema Pemilihan Kepala Daerah yang Berintergrasi dan Damai, Ketua KPUD Kota Ambon Nus Kainama mengatakan bahwa Deklarasi Damai ini sebagai awal dilaksanakannya proses kampanye yang dimuali dari tanggal 28 Oktober 2016 hingga 11 Pebruari 2017, harus bersifat jujur, terbuka dan dialogis,”kata Kainama

Diwaktu yang sama Penjabat Walikota Ambon Angky Papilaja mengatakan bahwa masyarakat Kota Ambon mempunyai segudang harapan bagi kedua kandidat dan semua pemangku kepentingan untuk tetap menjaga keamanan, kedamaian, berintegritas selama proses kampanye hingga pemungutan suara.

Kedua pasangan calon diwajibkan untuk menawarkan ide dan gagasan serta mampu menghadirkan program kerja sesuai harapan masyarakat Kota Ambon. Selain itu dalam berkampanye harus menggunakan tutur bahasa yang santun, sejuk dan rasa memiliki, yang tidak ber baur sarah dan lain-lain.

“Jika ada penyelenggara Pilkada yang berpihak kepada salah satu kandidat dapat ditindak sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,”pintanya.

Sementara itu KPU Pusat DR. Fery Firmansyah mengatakan, bagi kedua pasangan calon harus memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat dan kepada penyelenggara Pilkada, Panwas kiranya dapat melakukan tugas dan fungsi sebagimana yang dituntut oleh Undang-undang dan aturan KPU yang berlaku.
Harapanya, kiranya Pilkada Kota Ambon dapat menjadi contoh bagi seluruh penyelenggara Pilkada di Indonesia” Tepisnya (AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author