Saumlaki, ambontoday.com – Polres Kepuluan Tanimbar berangkatkan Calon Siswa Bintara Polri jalur Rekpro Asal Pabanrim Kepulauan Tanimbar, Jumat (23/06).

Sebelum diberangkatkan, para Casis melaksanakan Apel pengecekan yang dipimpin oleh Ps. Paursubbagdalpers Bag SDM Bripka Frangky S. Watumlawar di Pelabuhan Yosudarso Saumlaki.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Kepulauan Tanimbar AKP Mustafa Kamal, S.Sos mengatakan sebanyak delapan Orang Calon Siswa Bintara Rekpro Asal Pabanrim Kepulauan Tanimbar yang akan diberangkatkan dari Pelabuhan Yosudarso Saumlaki tujuan Pelabuhan Yosudarso Ambon dengan menggunakan Kapal KM. Sabuk Nusantara 71.

“Tujuan dari keberangkatan Casis Bintara Rekpro asal Kepulauan Tanimbar ini untuk mengikuti Supervisi Panitia Pusat pada Polda Maluku di Kota Ambon,” ungkap Kabag SDM.

Penerimaan Rekpro merupakan jalur penerimaan Polri melalui tindakan penguatan, penghargaan serta melalui bakat atau talent scouting, artinya rekrutmen dikhususkan untuk pemuda yang berasal dari Pulau terluar, anak kandung anggota Polri yang gugur/ tewas/ hilang/ cacat tingkat III dalam tugas, anak kandung dari Masyarakat yang gugur dalam membantu tugas kepolisian.

Selain itu, Ps. Paursubbagdalpers Bag SDM Bripka Frangky S. Watumlawar mengingatkan kepada para Calon Siswa jalur Rekpro tersebut bahwa selama dalam perjalanan menuju hingga tiba di Ambon agar tidak boleh melakukan perbuatan atau tindakan serta pelanggaran yang dapat mencoreng nama Institusi Polri.

“Tetap jaga kesehatan serta tidak membuat pelanggaran sekecil apapun,” tegasnya. (AT/RM)

Print Friendly, PDF & Email
Spread the love