21 June 2024
Kab.KKT Politik

Dharma Oratmangun Yakin Kantongi Rekomendasi PDI Perjuangan

Saumlaki, ambontoday.com _ Bursa penjaringan bakal calon (Balon) Kepala Daerah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) telah dimulai. Berbagai partai politik di Daerah inipun telah membuka pendaftaran bagi putra-putri terbaik di Bumi Duan Lolat untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu syarat tuk memperoleh tiket partai menuju pertarungan KKT I.

Salah satu balon bupati Dharma Oratmangun, yang merupakan kader Partai Golkar, bersama tim relawannya mendatangi markas Banteng Moncong Putih di Saumlaki tuk mengembalikan formulir sekaligus mendaftarkan dirinya sebagai balon kada (kepala daerah) dari PDIP.

Setelah semua berkasnya dinyatakan lengkap oleh Tim Penjaringan Balon Kada DPC PDIP KKT dan resmi terdaftar, tak tangung-tanggung, mantan anak Bupati Pertama di Tanimbar ini mengungkapkan harapannya agar bisa mendapat rekomendasi PDIP, dengan ‘melamar” salah satu kader PDIP.

“Hari ini mari kita buat sejarah untuk kembalikan KKT pada jalur yang baik dan benar. Saya dari Partai Golkar, kami datang kepada sahabat sejati yakni PDIP. Dua partai ini yang letakan dasar pembentukan kabupaten ini,” ujarnya di Sekretariat DPC PDIP KKT, Kamis (25/4/2020).

Pilihan pihaknya memilih PDIP sebagai partai yang didatangi pertama, lantaran sejarah menyatakan bahwa Golkar – PDIP yang membentuk kabupaten ini, maka dari itu, sudah waktunya untuk kepemimpinan di Tanimbar sudah harus berada pada jalur yang benar dan jawabannya ada pada koalisi Beringin – Banteng.

“Kita yang dirikan, kita juga ya g harus kembalikan kejayaan Bumi Duan Lolat,” tandasnya yang sangat yakin mendapat rekomendasi Golkar maupun PDIP, lantaran sebelum mendatangi markas PDIP, dirinya telah berkomunikasi dengan pimpinan pusat serta para petinggi DPP PDIP.

Oratmangun sangat yakin bahwa dirinya akan mendapatkan rekomendasi dari partai PDIP, dan dirinya siap jika PDIP mengusung kader terbaik untuk mendampingi dirinya sebagai wakil bupati.

“Saya siap dan sangat sangat jika PDIP memberikan rekomendasi kepada saya, dan juga meberikan atau menunjuk kader PDIP untuk berpasangan dengan saya, maka saya pastikan kejatlyaan Bumi Duan Lolat akan kembali ke masanya kembali,” ungkapnya.

Selain mendaftarkan diri di PDIP, Dharma Oratmangun kemudian melanjutkan tuk mendaftar ke Partai Gerindra. Alasannya dirinya memilih Gerindra karena Golkar termasuk dalam parpol dalam Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto – Gibran Rakabumi Raka sebagai pemenang Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

Tercatat hingga hari ini, untuk PDIP, tercatat 2 balon kada yang resmi mengembalikan berkas dan mendaftar yakni Adolof Bormasa dan Dharma Oratmangun dari total 4 balon kada yang mengambil formulir. Sedankan untuk Gerindra, dari keterangan Ketua DPC Gerindra Yan Sairdekut, tercatat baru 2 balon kada yang mengambil formulir yakni Petrus Fatlolon dan Dharma Oratmangun. (AT/MT ad)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X