Di Usia Ke-4, Dispora Maluku Gelar Forum Perangkat Daerah Se-Maluku

AMBON, AMBONTODAY.COM – Meranjak usia ke-4, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku menggelar Forum Perangkat Daerah Kepemudaan dan olahraga lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Maluku, yang berlangsung di Hotel Marina Ambon, Kamis (28/2/2019).

Sambutan Wakil Gubernur Maluku, Zet Sahuburua mengatakan, dengan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-4, marilah semuanya melaksanakan evaluasi lewat kegiatan ini, dan menyadari apa yang telah dikerjakan kepada pemuda Indonesia khususnya di Maluku.

“Pemuda adalah pencetus kehidupan bangsa ini, maka dengan kehadiran peserta dari kabupaten se-Maluku adalah orang- orang yang dipercayakan untuk membina dan membangun arah pemuda Maluku kedepan lebih baik lagi,” katanya.

Ia berharap, kiranya lewat kegiatan ini kepemudaan di Maluku dapat berkembang dari kabupaten ke kabupaten yang lain di Maluku.

Ia mengakui, menjabat sebagai seorang kepala Dispora adalah sangat potensial karena terdapat dua hal yang dikerjakan yakni menjawab masa depan pemuda yang baik, dan mempersiapkan keolahragawan di Maluku untuk mencapai prestasi-prestasi baik lokal, nasional maupun internasional.

“Untuk itu kehadiran saudara-saudara ini sangat penting bagi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat guna kepentingan bangsa kedepan,” akuinya.

Selain itu, forum perangkata daerah se-Maluku tidak hanya memantapkan koordinasi dan sinergitas dalam perencanaan dan pelaksanaan program dan kegiatan antara Dispora Provinsi dan kabupaten/kota, tetapi juga memperat ikatan persaudaraan, persahabatan dan silahturami anatar semuanya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author