Diduga, Personil Kapal Perintis Tak Penuhi Standar Kualifikasi Pelayaran

Ambotoday.com, Ambon – Anggota DPRD Maluku asal Dapil VII Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Semuel Letelay menduga hampir keseluruhan personil kapal perintis anakan PT Pelni Ambonyang melayari Maluku tidak memenuhi standar kualifikasi pelayaran. Padahal seharusnya ada standar dan syarat yang harus dipenuhi.

“Saya mendapatkan informasi sedemikian rupa bahwa sejumlah personil kapal anakan PT Pelni tidak memenuhi standar kualifikasi pelayaran padahal ada sejumlah persyaratan teknis yang harus dipenuhi, kok ini bisa-bisanya secara gampang menaikan orang yang tidak memenuhi standar pelayaran,”ungkap Letelay dalam rapat dengan mitra yang berlangsung di ruang komisi kemarin.

Menurut politisi partai besutan Surya Paloh ini, sangat ditakutkan jika para personil yang tidak memenuhi standar kualifikasi diijinkan berlayar dan melayani masyarakat dengan kondisi kekuatan ombak di laut yang menggunung lebih ditakutkan lagi ketika kemungkinan terjadi bahaya dilaut.

“Kita tidak menghendaki adanya kecelakaan dilaut namun yang pastinya antisipasi sedini mungkin harus dilakukan agar tidak menyesal kemudian,”katanya.

Untuk itu, Dia meminta agar PT Pelni cabang Ambon dapat melakukan evaluasi secara menyeluruh sehingga pelayanan bisa tetap dimaksimalkan.

“Ini yang menjadi keluhan saya sehingga masyarakat dari segi keamanan tidak dirugikan dan saya mengharapkan ini menjadi atensi yang seharusnya dirubah pada managemen PT Pelni cabang Ambon,”tandasnya. (AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author