Diduga Rekap Nusaniwe disulap Ketua KPUD Dilibatkan

Tidak ada komentar 76 views

Ambon, ambontoday.com – Akhir rekapitulasi tingkat kecamatan nusaniwe yang berunjung pada negosiasi antra KPUD kota ambon dengan pihak jajarannya ditungkat kecamatan (PPK) yang berunjuk pada saksi yang diabaikan.

Pantauan ambontoday.com dikatolik center lokasi pleno rekapitulasi tingkat kecamatan nusaniwe Jumat 10 Mei 2019, kehadiran Ketua KPUD kota ambon M. Shaddek Faud minimbulkan dugaan adanya pelanggaran disejumlah TPS ingin diputihkan tanpa melibatkan para saksi.

Hal yang aneh juga, Ketika PPK Nusaniwe melakukan pleno sangat melanggar tahapan KPU sesuai dengan surat edaran KPU RI nomor 476 terkait dengan masa akhir rekapitulasi tingkat kecamatan berahir pada tanggal 10 Mei 2019, namun kenyataannya PPK Nusaniwe lakukan rekap pada tanggal 11 Mei 2019, maka pihak panwas sesuai arahan pimpinan harus meninggalkan ruangan pleno, karena pihak KPUD kota ambon yang ada dilokasi pleno tidak berani memberikan pernyataan kepada para saksi dan panwas, ada apa dan mengapa harus ada dilokasi pleno, ada kepentingan apa dengan kehadiran komisioner KPUD kota lengkap dilokasi pleno.

Kondisi pleno tetap berjalan, dengan perintah ketua KPUD kota ambon yang tidak pada tempatnya, apakah ini sikap atau tindakan yang baik, ini bukan persoalan egoisme atau apa, namun ini menyangkut pemilu 2019 yang aman, jujur, adil, terbuka dan demokrasi, kalimat yang sempat dilontarkan oleh saksi Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2. (AT – Tim)

Jadilah Orang Pertama share:
author