Diduga Swab Masal Covid 19 Tanimbar Di Jadikan Lumbung Uang ,Himapel Minta DPRD Provinsi Panggil Dinkes Maluku.

Ambon,Ambontoday.com-Kegelisaan beberapa hari terakhir di luapkan oleh rakyat Tanimbar setelah data dari hasil Swab masal yang di sebarkan pada Media sosial WhatsApp itu ramai di bicarakan.Tentu sangat menggegerkan rakyat karena status Covid 19 Tanimbar melejit naik dengan sangat pesat dari Zona Hijau ke Zona Merah.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pemuda Lelemuku Kabupaten Kepulauan Tanimbar-Ambon (HIMAPEL KKT-AMBON)  Nikodemus Antonis Saulahirwan, SH meminta DPRD Provinsi Maluku Segera panggil Tim Gustu Provinsi atau dinas terkait pertanyakan keakuratan Data Swab masal yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,Kepada Crew Ambon today saat di temui di Kediamannya. (Ambon/29/11/2020).

Lanjut Saulahirwan, dari data swab yang beredar di sejumlah media sosial, dugaan kami bahwa ada nama yang sama sekali tidak melakukan Swab namun namanya tertera didalam data tersebut. Ada apa sebenarnya? Tanya saulahirwan.

Untuk itu kami meminta DPRD Provinsi Maluku agar segera memanggil Dineks Provinsi Maluku dalam hal ini tim yang on the spot ke Tanimbar untuk melakukan Swab Masal serta pertanyakan hal ini sekaligus meminta pertanggung jawaban mereka,tandas Niko.

“Covid-19 ini bukan hal yang main-main, namun ini hal serius yang sementara di hadapi oleh Dunia dan Indonesia”

“Saulahirwan mengakui Masyarakat tanimbar sekarang lagi panik dengan banyaknya pasien positif berdasarkan hasil swab yang beredar, jadi jangan kita membuat lebih panik lagi dengan hal seperti ini”

“Kami juga meminta Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan  Tanimbar agar sesegra mungkin melakukan tindakan cepat dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Tanimbar, Karena saat ini hasil swab yang di keluarkan suda 100 lebih pasien Covid-19, namun basudara yang positif belum di arahkan untuk melakukan karantina terpusat pada tempat karatina yang suda di bangun di Tanimbar. Kalau hal ini dibiarkan seperti maka kami bisa berkesimpulan bahwa persoalan Covid-19 di Tanimbar tidak menurun namun akan meningkat,tutup Saulahirwan.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat tanimbar agar kita berikan penguatan kepada basudara yang positif Covid-19 agar mereka selalu kuat dalam menghadapi cobaan ini. Jangan kita mengucilkan mereka namun berikan mereka penguatan. Tutup Niko. (AT/Team)